Selasa, 13 Februari 2018 00:11 WITA

Ini Peringatan KPU Bantaeng Soal Pencabutan Nomor Urut

Editor: Aswad Syam
Ini Peringatan KPU Bantaeng Soal Pencabutan Nomor Urut
Andi Harianto (kedua kiri), saat rapat pleno di KPU Bantaeng, Senin (12/2/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - KPU menetapkan 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng yang dianggap memenuhi syarat pencalonan maupun syarat calon.

Yakni Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH), Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'NA), dan Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'Ta).

Selanjutnya, Selasa (13/2/2018) besok, akan digelar pengundian dan pencabutan nomor urut bagi pasangan calon.

"Untuk rapat pleno penetapan Paslon hari ini, pasangan calon bisa hadir bisa juga tidak. Namun untuk pencabutan nomor paslon diwajibkan hadir," ungkap Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto, Senin (12/2/2018).

Selain itu, KPU Bantaeng pun memberlakukan aturan tim paslon yang bisa masuk ke dalam kantor KPU, maupun massa yang bisa memasuki wilayah halaman KPU Bantaeng.

"Untuk paslon jalur parpol, selain paslon, yang bisa masuk ke dalam Aula KPU (Bantaeng), tim penghubung, parpol pengusung dan 20 orang tim kampanye," ujar Harianto.

Bagi paslon jalur perseorangan, kata Harianto, selain pasangan calon, tim penghubung, serta 25 orang tim kampanye.

Bagi massa pendukung pasangan calon masing-masing, KPU Bantaeng membatasi sebanyak 50 orang setiap pendukung paslon yang bisa duduk di area halaman KPU Bantaeng. "Setiap paslon hanya 50 orang, karena batasnya cuma 150 orang (3 paslon)," singkatnya.

Dirinya pun mengimbau, paslon dalam menyampaikan yel-yel atau membawa atribut, agar sedapat mungkin tidak menyinggung paslon lainnya.

Ia juga mengingatkan pendukung maupun tim yang mengantarkan paslon ke KPU Bantaeng, bisa teratur dalam hal penempatan lahan parkir. "Sudah ada beberapa tempat parkir yang disediakan, jadi kami ingatkan setiap kendaraan bisa memasang stiker paslon (yang didukung) di kendaraannya," tutupnya.