Selasa, 13 Februari 2018 12:07 WITA

Istri Rusdi Masse Raih Nomor Urut 1, Dollah Mando Nomor 2

Editor: Adil Patawai Anar
Istri Rusdi Masse Raih Nomor Urut 1, Dollah Mando Nomor 2

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pasangan calon (paslon) Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) mendapat nomor urut 1. Sementara paslon Dollah Mando-Mahmud Yusuf mencabut nomor 2. 

Hal tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sidrap 2018 di Ruang Sidang DPRD Sidrap, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan yang dihadiri segenap komisioner KPU Sidrap, Ketua DPRD Zulkifli Zain, para unsur Forkopimda setempat, para anggota PPK dan PPS ini dipandu oleh Ketua KPU Sidrap, Dahlia. 

Pengundian ini dilakukan dalam dua tahapan.  Di tahap pertama, calon wakil bupati secara bersamaan mengambil nomor secara acak di sebuah kotak sebagai tahapan untuk pengundian nomor urut. 

"Di tahapan kedua, calon bupati secara bergilir mengambil kotak yang berisi angka sebagai nomor urut yang nantinya akan dipasang di surat suara pemilihan," ujar Dahlia. 

Usai pengundian, para paslon menerima nomor undian masing-masing yang diserahkan oleh Ketua KPU Dahlia. 
"Kita harap saling menjaga situasi dan menciptakan Pilkada damai. Ingat kita semua satu rumpun masyarakat Sidrap," pesan Dahlia. 

Para pendukung kedua kubu paslon tak hentinya meneriakkan yel-yel dan mengibarkan nomor urut paslon masing-masing. Kendati demikian, suasana berjalan kondusif tanpa gesekan para pendukung.

Istri Rusdi Masse Raih Nomor Urut 1, Dollah Mando Nomor 2

Sementara dari pengamanan di luar gedung, terlihat kendaraan Barracuda milik Detasemen B Brimob Parepare disiagakan. Bahkan, sejak semalam, petugas sudah memasang kawat berduri di seputaran Gedung DPRD Sidrap . Praktis, untuk sementara, jalan trans Sulawesi yang ada di kantor legislator tersebut tertutup penuh. Kendaraan yang lewat dialihkan ke akses jalan alternatif.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com menyebutkan, tim DoaMu menurunkan relawan sekira 5.000 orang. 
"Mereka berasal dari seluruh desa dan kelurahan di 11 kecamatan yang ada di Sidrap," papar Syamsul Bahri, Juru Bicara Tim DoaMu sesaat lalu. 

Sementara dari kubu FATMA, jumlah massa yang dikerahkan lebih banyak lagi. "Ada sekitar 10.000 pendukung yang datang hari ini," sebut A. Hindi Tongkeng, Tim Pemenangan FATMA.