13 Februari 2018 12:22 WITATim Rakyatku.Com : Rizal - Azwar Basir - Sutrisno Zulkifli - Syukur - Himawan - Muh. Fadel

LIVE REPORT: Pengundian Nomor Urut Kontestan Pilgub Sulsel

LIVE REPORT: Pengundian Nomor Urut Kontestan Pilgub Sulsel

KPUD Sulsel menggelar tahapan pengundian nomor urut yang akan digunakan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa (13/2/2018) pukul 13.30 WITA.

  • 13 Februari 2018 14:45

    Inilah Nomor Urut Kontestan Pilgub Sulsel

    Tuntas sudah prosesi pengundian nomor urut kontestan Pilgub Sulsel 2018. 

    Hasilnya, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mendapat nomor urut 1, lalu disusul pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo yang mendapat nomor urut 2. 

    Kemudian pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman meraih nomor urut 3 dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar menggenggam nomor urut 4.

  • 13 Februari 2018 14:40

    Inilah Hasil Undian Nomor Urut Antrian

    Berdasarkan pengambilan nomor urut antrian undian, Nurdin Halid paling pertama mengambil nomor urut.

    Lalu disusul pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang berada di urutan kedua. 

    Ketiga pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan terakhir adalah pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

  • 13 Februari 2018 14:37

    Kandidat Ambil Nomor Urut Antrian

    Pengambilan nomor antrian undian merujuk jadwal pendaftaran pasangan calon. 

    Paling pertama adalah pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Lalu disusul pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, kemudian pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. 

    Paling terakhir adalah pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

  • 13 Februari 2018 14:16

    Ratusan Aparat Kawal Pengundian Nomor Urut

    Ratusan aparat keamanan nampak mengawal prosesi pengundian nomor urut kontestan Pilgub Sulsel 2018 di Hotel Four Poin by Sheraton. 

    Aparat keamanan tersebut berjaga mulai dari jalan masuk Jalan Andi Djemma Makassar depas Pascasarjana Universitas Negeri Makassar sampai didepan pintu masuk tempat digelarnya pengundian nomor urut.

    Selain itu, nampak puluhan mobil water cannon bersiaga di halaman depan hotel.

    Saat ini, tahapan pengundian nomor urut sendiri telah dimulai. Para simpatisan dan tim pemenangan dari empat pasangan cagub dan cawagub memenuhi halaman depam Hotel Sheraton. 

    Mereka bergantian menyampaikan orasi dan yel-yel masing-masing untuk menyemangati jagoannya.

  • 13 Februari 2018 13:59

    Pendukung 'Perang' Yel-yel

    Dua pasangan calon pendukung gubernur dan wakil gubernur Sulsel 'perang' yel-yel di halaman Hotel Four Poin by Sheraton, tempat lokasi pengundian nomor urut calon.

    Dua tim dari IYL-Cakka dan NA-SS saling teriak. Kendati demikian, tidak ada gesekan. Sorak Sorai yang didengungkan hanya untuk membakar semangat para pendukung.

  • 13 Februari 2018 13:53

    Live Streaming Pengundian Nomor Urut

  • 13 Februari 2018 13:46

    Pintu Masuk Ruangan Pengundian Nomor Urut Dijaga Ketat

    Pintu masuk yang menjadi ruangan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, dijaga ketat aparat kepolisian, di Hotel Four Point by Sheraton.

    Sejumlah petugas kepolisian berjaga-jaga. Barang bawaan tamu undangan dan peserta yang ingin memasuki ruangan, harus lebih dahulu melewati pemeriksaan x-ray.

    Saat ini, empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel sudah memasuki ruangan.

  • 13 Februari 2018 13:44

    Simpatisan IYL-Cakka Penuhi Halaman Depan Hotel Sheraton

    Tim pemenangan dan simpatisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memenuhi halaman depan Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.

    Ratusan pendukung IYL-Cakka nampak menyanyikan yel-yel "Punggawa Macakka, Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan".

    Seperti diketahui, peraturan KPU hanya memperbolehkan pasangan calon membawa maksimal 100 orang simpatisannya ke tempat pengundian nomor urut.

    Saat ini, empat pasangan calon konstestan Pilgub Sulsel 2018 telah tiba dilokasi. Sesuai jadwal, pengundian nomor urut akan dimulai pada pukul 13.30 WITA namun masih molor sampai saat ini.

  • 13 Februari 2018 13:35

    NH-Aziz Tiba Paling Akhir

    Pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz) akhirnya tiba di Hotel Four Poin by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar. 

    NH-Aziz adalah pasangan yang datang paling akhir sebelum acara.

    Pasangan ini langsung memasuki ruangan VIP, sebuah ruangan khusus yang memang hanya disiapkan untuk para kontestan Pilgub Sulsel.

    Saat sudah berada di ruangan, baik NH maupun Aziz, langsung menyalami tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang lebih awal tiba.

  • 13 Februari 2018 13:26

    Agus-TBL, IYL-Cakka, dan NA-ASS Kumpul di Ruang Khusus

    Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), dan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman sudah tiba di lokasi pengundian nomor urut, di Four Point by Sheraton Hotel, Selasa (13/2/2018).

    Ketiga pasangan ini datang lebih awal. Mereka bersama sejumlah tim masing-masing, sedang berada di sebuah ruangan khusus.

    Pintu masuk ruangan itu, dijaga ketat aparat kepolisian. Tersisa pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang belum tiba di lokasi.

    Pengundian nomor urut ini akan dihelat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Selasa (13/2/2018) siang ini sekira pukul 13.30 WITA.

  • 13 Februari 2018 13:17

    NH Menunduk Sebelum Tinggalkan Rumah

    Pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sudah menuju tempat pengundian nomor urut. Rombongan berangkat dari kediaman pribadi NH, Jalan Mappala. 

    Pasangan ini meninggalkan rumah pukul 12:40 Wita. Aziz terlihat berdiri di sebelah NH sebelum melangkah keluar dari pintu rumah.

    Azis nampak tersenyum sementara NH menundukkan kepala memanjatkan doa.
     
    Setelah keluar dari pintu rumah, pasangan NH-Azis langsung naik di mobil bernomor polisi B 7663 SDA yang telah siap menunggu pasangan tersebut.

    Kedua pasangan tersebut berada di atas mobil sementara iring-iringin yang akan mengantar mengatur barisan. 

    Di depan mobil yang digunakan NH-Aziz dikawal oleh motor dan mobil patwal. Sementara di bagian belakang dikawal oleh sejumlah mobil yang dibranding NH-Aziz.

  • 13 Februari 2018 13:13

    IYL-Cakka Tiba di Lokasi

    Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sudah tiba di lokasi pengundian nomor urut, Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Selasa (13/2/2018). Pasangan yang dijuluki Punggawa Macakka itu didampingi istri tercinta masing-masing. 

    IYL-Cakka adalah pasangan kedua yang tiba di lokasi acara. Pasangan pertama yang tiba adalah Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

  • 13 Februari 2018 12:26

    Pendukung NH-Aziz Latihan Yel-yel

    Pendukung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar bersiap-siap menuju lokasi pengundian nomor urut Pilgub Sulsel yang digelar di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (13/2/2018).

    Di rumah perjuangan NH-Aziz, terlihat loyalis dipandu untuk melakukan yel-yel saat pencabutan nomor urut.

    Informasi yang dhimpun, rombongan akan bergerak usai salat dhuhur. Terlihat di pintu Rumah perjuangan dijaga jetat oleh anggota Pemuda Pancasila dan AMPG.

  • 13 Februari 2018 10:45

    Agus dan TBL Temui AGH Sanusi Baco

    Pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo mengunjungi kediaman Ketua MUI Sulsel, Anregurutta KH. Sanusi Baco, Jalan Kelapa Tiga, Makassar, pada Selasa (13/2/2018). 

    Pasangan ini meminta doa restu untuk bertarung di Pilgub Sulsel. 

  • 13 Februari 2018 10:30

    Agus Arifin Nu'mang Salat Hajat

    Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang memimpin salat hajat di rumah pribadinya sebelum berangkat ke lokasi pengundian nomor urut, Selasa (13/2/2018) pagi.

    Pengundian nomor urut berlangsung di Hotel Shearton Four Point, Makassar pukul 13:00 WITA. 

  • 13 Februari 2018 10:22

    Nomor Urut Pasangan Calon Pilgub Sulsel

    KPUD Sulawesi Selatan menggelar tahapan pengundian nomor urut yang akan digunakan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018. 

    Pengundian nomor urut ini akan dihelat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Selasa (13/2/2018) siang ini sekira pukul 13.30 WITA.

    Pilgub Sulsel diikuti empat pasangan calon. Masing-masing adalah pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), serta pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).