Selasa, 13 Februari 2018 12:39 WITA

Appi-Cicu Nomor Urut 1, DIAmi Nomor 2

Editor: Mulyadi Abdillah
Appi-Cicu Nomor Urut 1, DIAmi Nomor 2
Foto: Rizal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tuntas sudah prosesi pengundian nomor urut kontestan Pilwalkot Makassar yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Selasa (13/2/2018). 

Hasilnya, pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmatika Dewi mendapat nomor urut 1 dan pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) meraih nomor urut 2.

Nomor urut yang diraih kedua pasangan ini sesuai dengan simbol yang digunakan selama ini saat bersosialisasi. 

Sebelum pengundian nomor urut, terlebih dahulu diadakan pengundian nomor urut antrian kandidat yang mencabut undian. Prosesi ini dilakukan oleh masing-masing calon wakil walikota dengan meletuskan balon berwarna hitam yang berisi nomor urut kandidat yang menarik undian terlebih dahulu.

Pasangan Appi-Cicu yang terlebih dahulu mendapat giliran menarik nomor urut diikuti Danny-Indira. Pengundian nomor urut kali ini dengan mengambil salah satu tongkat yang berisi nomor urut.

"Dengan demikian, rapat pleno terbuka ini menetapkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dengan nomor urut satu dan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti menggunakan nomor urut dua," tegas Ketua KPUD Makassar Syarief Amir sebelum menutup rapat pleno tersebut.

Syarief berharap kedua kandidat mampu mencipatakan Pilwalkot yang aman dan damai serta bermartabat.

"Mari jaga kondisi Pilwalkot Makassar ini dengan damai, aman dan tertib," pungkasnya.

Hasil pengundian ini sendiri disambut dengan gemuruh oleh para tim dan simpatisan kedua pasangan calon yang memenuhi ruangan tempat penarikan undian. Para simpatisan dan massa kedua kandidat saat ini telah meninggalkan lokasi penarikan nomor urut dengan melakukan konvoi.