Selasa, 13 Februari 2018 13:08 WITA

Raih Nomor Urut 01, Basmin: Bisikan Saat Saya Salat

Editor: Adil Patawai Anar
Raih Nomor Urut 01, Basmin: Bisikan Saat Saya Salat

RAKYATKU.COM, LUWU - Calon bupati Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengaku jika nomor urut 01, yang ia dapat saat pencabutan nomor urut adalah hasil dari ibadah Salat Tahajud dan Salah Duha yang ia lakukan.

Hal tersebut diutarakan oleh mantan bupati Luwu ini, saat membawakan sambutan pengundian nomor urut yang dilaksanakan di Gedung Simpurusiang, Kelurahan Senga, Kabupaten Luwu, Selasa (13/2/2018).

"Saat saya Salat Tahajud dan duha. Ada yang bisik saya bahwa sebentar kau akan ambil nomor 1, Basmin," katanya.

Sementara soal kekalahan dua kali saat mendapat nomor urut satu, pada pilkada sebelumnya, Basmin menanggapinya dengan santai

"Ah itu kan dulu, ketika rivalnya ada 2 pasangan calon yakni Cakka-Amru dan Thomas-Toba," kata Basmin.

Dia menambahkan, jika pada pilkada 2018 ini, lawan serta suasana dan waktu pilkada berbeda dengan dua pilkada sebelumnya.

"Angka 1 itu angka yang pernah punya nostalgia, tetapi waktu dan suasana serta lawannya berbeda, Insya Allah ini kami yakin akan menjadi tanda-tanda kemenangan," tegasnya.

Diketahui, pada pilkada 2009 lalu Basmin yang menggandeng Buhari Kahar Kahar Muzakkar yang pada waktu itu mendapat nomor urut 1 dari 4 pasangan calon, sementara pada Pilkada Luwu 2013 yang diikuti 3 calon, dirinya juga menggunakan nomor urut 1.

Sementara Patahudding menuturkan jika nomor urut yang dirinya dan pasangannya dapatkan merupakan tanda-tanda dari sang pencipta.

"Saya ingatkan kepada tim saya untuk tetap menjaga Pilkada Damai, jabatan itu cuma 5 tahun jangan karena jabatan memutuskan silaturahim, soal nomor urut ini merupakan tanda-tanda dari Allah SWT," katanya.

Sementara Ketua KPU, Abd Thayyib menyampaikan kepada seluruh peserta Pilkada Luwu untuk menjunjung tinggi budaya dalam pelaksanaan Pilkada Luwu tahun 2018.

"KPU Luwu menitipkan kepada tim untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya sipakatau, sipainge dan sipakelebbi agar tercipta pilkada damai di Kabupaten Luwu," pungkasnya.