Selasa, 13 Februari 2018 14:46 WITA

Jelang Pengundian Nomor Urut, Gedung SCC Palopo Disterilkan

Editor: Abu Asyraf
Jelang Pengundian Nomor Urut, Gedung SCC Palopo Disterilkan
Gedung SCC Palopo disterilkan jelang pengundian nomor urut..

RAKYATKU.COM - Menjelang pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Palopo oleh KPU Palopo, petugas keamanan melakukan sterilisasi di gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Selasa (13/2/2018).

Dari pantauan Rakyatku.com, terlihat juga personel dari Satuan Brimob dengan senjata lengkap berjaga di sekitar lokasi. Mereka bersiap untuk melakukan pengamanan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon wali kota dan wakil wali kota.

Kapolres Palopo AKBP Taswin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan dengan menyebar seluruh personel di beberapa titik. "Intinya gedung SCC akan kita kepung dan tempatkan seluruh personel di berbagai titik agar bisa diamankan," katanya.

AKBP Taswin berharap agar dalam pelaksanaan pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota palopo sore nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

"Kami mohon kerja sama yang baik dengan masyarakat pendukung masing-masing calon untuk menjaga kedamaian agar acara berjalan lancar," kata dia.

Sekadar diketahui, sedikitnya 300 personel Polres Palopo, Brimob 1 SSK dan TNI 2 peleton disiagakan di lokasi untuk menjaga keamanan jalannya pencabutan nomor urur paslon tersebut.