Selasa, 13 Februari 2018 15:01 WITA

Hadiri Pengundian Nomor Urut, Andi Ugi-Mappatoba "Tiru" Pakaian Prof Andalan 

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Pengundian Nomor Urut, Andi Ugi-Mappatoba
Pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba mengenakan seragam yang serupa dengan Prof Andalan.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng sudah hadir di KPU. Masing-masing mengenakan pakaian yang menjadi ciri khas mereka.

Mereka yakni pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'Na) dan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) dan pasangan Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'Ta). Pengundian nomor urut dimulai pukul 14.00 Wita. 

Untuk pasangan bertagline Sumanga'Na ini diantar sekitar 10 ribu pendukung. "Target kami 10 orang setiap desa. Namun ternyata semangat para pendukung hingga lebih dari 10 ribu masyarakat yang mengantar," ujar jubir Sumanga'Na, Udhin Jalarambang.

Menariknya, para pendukung pasangan ini, mayoritas menggunakan angkutan umum. "Iya, memang banyak (pakai angkot). Karena memang banyak pendukung dari gunung ikut mengantar," ungkapnya.

Hadiri Pengundian Nomor Urut, Andi Ugi-Mappatoba

Dari pantauan, pasangan yang diusung oleh PPP dan PKB ini kompak mengenakan pakaian berwarna biru. Seperti pakaian yang ciri khas yang dikenakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Para paslon pun disambut di suasana kantor KPU layaknya seperti tempat pesta, karena dihiasi bunga, serta lengkap dengan hiasan lamming di dinding.

Para komisioner KPU Bantaeng pun kompak mengenakan pakaian baju adat Bugis-Makassar. Pria mengenakan jas warna merah sedangkan komisioner wanitanya mengenakan pakaian berwarna kuning.