Selasa, 13 Februari 2018 15:33 WITA

Dapat Nomor Urut 2, Begini Gaya Salam DIAmi dari Danny

Editor: Adil Patawai Anar
Dapat Nomor Urut 2, Begini Gaya Salam DIAmi dari Danny

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti, meraih nomor urut dua (2), dalam prosesi pengundian nomor urut kontestan Pilwalkot Makassar yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Selasa (13/2/2018).

Bagi Danny, peraihan nomor urut 2 ini merupakan sebuah berkah dari Allah SWT. Mengingat selama memimpin Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Danny memang kerap menggunakan jargon "Makassar Dua Kali Tambah Baik". 

"Saat ini jargon itu sudah menjadi sebuah program di pemerintahan. Maka dalam Pilwalkot ini, DIAmi menggunakan kata Oppoki, yang berarti dua. Syukur alhamdulillah, kami panjatkan kepada Allah SWT, yang begitu memberkahi kita (DIAmi)," kata Danny pada Rakyatku.com, Selasa (13/2/2018).

Berbeda dengan salam dua jari yang kerap digunakan jajaran Pemkot Makassar, Danny mengungkapkan salam yang bakal menjadi ciri khas DIAmi selama pesta demokrasi ini, memiliki gaya yang berbeda.

Dapat Nomor Urut 2, Begini Gaya Salam DIAmi dari Danny

Apabila selama ini, salam Makassar dua kali tambah baik ditunjukkan dengan cara  mengeluarkan gestur isyarat V dengan jari, dan kemudian diposisikan di depan dada atau samping kepala. Maka salam DIAmi dilakukan dengan cara mengarahkan dua jari lurus ke depan.

"Maknanya (salam DIAmi) yaitu terus dua kali tambah baik, Oppoki. Gaya salamnya beda dengan yang dilakukan di Pemkot. Jadi tidak apa-apa," ungkapnya.

Danny berharap, nomor urut 2 bisa mengantarkannya untuk menjabat sebagai Wali Kota Makassar dua periode. Sehingga dapat membawa kemajuan berkali-kali lipat untuk Makassar kedepannya.