Selasa, 13 Februari 2018 21:33 WITA

Ini Rancangan Zona Kampanye Paslon Pilkada Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Rancangan Zona Kampanye Paslon Pilkada Jeneponto

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jeneponto menggelar rapat koordinasi pemantapan persiapan jadwal kampanye di ruangan Media Center KPUD, Selasa, (13/2/2018).

"Rapat Koordinasi tahapan pemantapan ini adalah jadwal kampaye yakni Pembagian Zona kampanye dan Jadwal Kampaye serta Pemantapan Proses Kampanye masing masing pasangan calon bupati dan wakil bupati jeneponto 2018," kata Komisioner KPUD Jeneponto, Syamsuddin.

Syamsuddin menegaskan, menjelang masa Pemilihan kepala daerah (pilkada)  serentak 2018 terdapat pembagian zona kampanye. 

Rapat koordinasi tahapan dan jadwal kampanye itu, dihadiri Komisioner KPU Jeneponto, Samsuddin dan tiga pimpinan Bawaslu Kabupaten, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, dan porsonel Dandim 1425, serta sejumlah tim kampanye paslon.

Untuk angenda awal, kampanye akan dilakukan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto nomor urut 1, Mulyadi - Kasmin. Rutenya ada di wilayah dua kecamatan, yakni Bangkala dan Bangkala Barat.

Menyusul Pasangan calon nomor urut 2, Muhammad Syarif - Andi Tahal Fasni rute kampaye tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Arungkeke, Batang, dan Tarowang.

Selanjutnya, nomor urut 3, Iksan Iskandar - Paris Yaris rute kampaye Kecamatan Binamu, Turatea, Kelara, dan Rumbia.

Sedangkan untuk pasangam calon nomor urut 4 Baharuddin BJ - Isnaad Ibrahim rute kampaye Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba.

Direncanakan tahapan jadwal kampaye, dan pembagian Zona ini akan ditetapkan oleh KPUD Jeneponto setelah hasil rapat disepakati.

"Jadi, tahapan penyusunan jadwal kampanye ini ditetapkan oleh KPUD Jeneponto berdasarkan hasil rapat yang disepakati bersama dan jadwal kampanye itu dimulai 15 Februari 2018," tambah Syamsuddin.