Selasa, 13 Februari 2018 22:05 WITA

IlhamSAH Sudah Punya Tim Hukum

Editor: Fathul Khair Akmal
IlhamSAH Sudah Punya Tim Hukum

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) telah membentuk tim hukum yang akan mengawalnya di Pilkada Bantaeng 2018. Ketua tim hukumnya, yakni Muhammad Arkam beserta 3 pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa, salah satunya Suardi Syam.

"Hari ini kami sudah melewati salah satu proses Pilkada Bantaeng, dengan pengundian nomor urut. Kami kumpul dengan tim hukum, sebagai bentuk komitmen ingin menjadi bagian dari proses Pilkada di atas norma-norma yang ditetapkan," ujar Ilham Azikin di Posko Komando IlhamSAH, Jalan Raya Lanto, Selasa (13/2/2018).

Bersama dengan tim hukum, kata Ilham Azikin, bisa setiap saat memandu secara normatif. "Kehadiran tim hukum sekitar 75% sebagai advisor kepada struktur jaringan relawan dalam berdemokrasi di atas norma-norma yang telah ditetapkan," paparnya.

Dirinya pun berharap, suasana Kabupaten Bantaeng bisa kondusif dan terjaga dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini. "Ini bisa menjadi contoh ruang pendidikan politik bagi masyarakat Bantaeng. Serta bisa menjadi cerminan atau percontohan pesta demokrasi khususnya di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ciwang ini pun tak lupa menyampaikan terima kasih terhadap simpatisan yang mengantarnya ke KPU Bantaeng. "Serta terima kasih juga untuk masyarakat yang menyambut antusias, mulai meninggalkan posko, hingga kembali ke posko," katanya.

"Kami juga mengucapkan permohonan maaf kepada pengguna jalan. Karena posko kami memang berada di jalan poros, kami meminta maaf jika perjalanannya terganggu," akunya.