Rabu, 14 Februari 2018 12:10 WITA

Nasdem: Politik Uang Bisa Dicegah, Asal...

Editor: Aswad Syam
Nasdem: Politik Uang Bisa Dicegah, Asal...
Tanda tangan deklarasi tolak politik uang

RAKYATKU.COM, BARRU - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Barru mengajak seluruh stakeholder untuk menolak politik uang.

Deklarasi bersama bertema "Tolak dan Lawan Politik Uang dan Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas" digelar di Aula STIA Al-Ghazali Barru, Rabu (14/2/2018).

Ketua Panwaskab Barru Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Abd Mannan mengatakan, politik uang merupakan musuh bersama yang akan menciderai kualitas pemilu.

"Politik uang timbul karena kurangnya kesadaran masyarakat dan minimnya pengetahuan tentang hal itu. Sehingga melalui deklarasi ini, kita harapkan pencegahan bisa menyentuh semua stakeholder dari pucuk hingga akar," jelas Mannan. 

Lebih lanjut, Mannan menuturkan, tahun ini regulasi pencegahan politik uang ada perubahan.

"Perubahan itu yakni adanya penegasan masing-masing instansi terkait aturan dan sanksi politik uang," ujarnya.

Wakil Ketua Nasdem Bidang OKK, Bahtiar mengatakan, politik uang bisa dicegah asal penyelenggara, pengawas, dan partai politik mau berkomitmen untuk melakukan pencegahan.

"Menurut saya politik uang bisa dicegah asal ada komitmen kuat dari seluruh stakeholder. Kalau di partai kami memang menginginkan pencegahan politik uang itu," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan deklarasi itu, unsur forum Forkopimda, Partai Politik, Ormas Pemuda, dan TNI-POLRI.

Berita Terkait