Rabu, 14 Februari 2018 12:26 WITA

Cyber Patrol Sudah Tindak Penyebar Hoaks Pilkada

Editor: Aswad Syam
Cyber Patrol Sudah Tindak Penyebar Hoaks Pilkada
Faisal Sapada dan Taufan Pawe, menandatangani deklarasi damai di Lapangan Andi Makkasau, Rabu (14/2/2018).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Polres Parepare siap mengamankan penyebar kabar bohong terkait pilkada. Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi menyebut, Tim Cyber Patrol yang dibentuk khusus untuk mencari dan menindak para penyebar kabar bohong, sudah memperlihatkan hasil.

"Tidak Hanya di dunia nyata, kita jauh hari sudah membentuk tim Cyber patrol yang tugasnya memnatau dunia maya, bahkan sudah ada hasilnya, kita panggil beberapa orang yang menyebar berita hoaks. Nantinya ketika ada pelanggaran, kita akan berkoordinasi dengan Panwas lewat Gakumdu. Di situ dipilah mana yang pidana umum dan mana yang masuk pelanggaran Pilkada," terang dia.

Itu diungkapkan Pria pada apel pengucapan ikrar dan pengamanan kampanye menuju pemilukada damai dan sosialisasi pengawasan pemilu, yang digelar Panwas Kota Parepare dan Polres Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan yang mengusung tema, "Bersama Rakyat Awasi Pemilu. Bersama Bawaslu, Tegakkan Keadilan Pemilu", dihadiri dua Paslon kontestasn Pilwalkot Parepare, Taufan-Pangerang(TP) serta Faisal Andi Sapada-Asriady Samad(FAS-AS), juga partai pengusung dan partai pendukung.

Apel diawali dengan gelar pasukan dan konvoi kendaraan pengamaan dari TNI-Polri, Satpol PP serta Organisasi Masyarakat dan pemuda. Dilanjutkan pembacaan ikrar Pilkada damai, serta diakhiri dengan penandatanganan deklarasi anti Politik uang dan politik Sara.

Ketua Panwaslu Kota Parepare, M Zainal Asnun menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan bagaimana membangun komitmen bersama semua stakeholder, termasuk untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak.