Rabu, 14 Februari 2018 12:58 WITA

Tentara-Polisi Lempar Kursi, Dandim Jeneponto Kaget

Editor: Aswad Syam
Tentara-Polisi Lempar Kursi, Dandim Jeneponto Kaget
Letkol ARH Sugiri

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rabu, (14/2/2018), simulasi baru saja akan digelar Polres Jeneponto di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, ketika sekelompok pria berbaju loreng menendang dan melempar kursi di panggung.

Hal ini membuat para polisi terpancing. Mereka kemudian melakukan perlawanan. Sejumlah tamu yang hadir di panggung panik, termasuk tiga calon bupati Jeneponto, Muhammad Sarif, Mulyadi Mustamu dan Iksan Iskandar.

Bahkan, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol ARH Sugiri kaget. Dia dengan sigap melerai perkelahian itu. Dia kemudian melangkah ke belakang menemui anggotanya untuk menenangkan. Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto juga ikut menenangkan.

Saat Letkol Sugiri berada di puncak ketegangan, tiba-tiba dari pengeras suara terdengar ucapan Selamat ulang Tahun ke-41 untuk Letkol ARH Sugiri. "Selamat ulang tahun Letkol ARH Sugiri, Dandim 1425 Jeneponto yang ke 41 semoga panjang umur dan tambah jaya dan sukses," demikian ucapan dari pengeras suara. 

Seluruh anggota dari Dandim 1425 jeneponto dan anggota dari 726 membopong Letkol ARH Sugiri. Tampak juga Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto memberi ucapan selamat kepada Letkol Sugiri, disusul para calon bupati. 

Dandim 1425 Jeneponto ARH Sugiri mengatakan, awalnya sempat kaget mendengar ada keributan, ternyata itu rangkaian simulasi sispamkota (sistem pengaman kota) jelang pilkada Jeneponto yang dirangkaikan dengan kejutan ultahnya.

"Iya, sempat kaget juga sewaktu dengar ada yang ribut anggota itu. Tapi tenyata anggota membuat kejutan di Ulang Tahun saya yang bersamaan rangkaian akan digelarnya Simulasi Sistem pengamanan (Sispamkota) jelang pilkada. Jadi, itu tadi bagian dari acara simulasi Sispamkota," jelas Sugiri.