Rabu, 14 Februari 2018 14:45 WITA

Tim NA Dituding Usir Aziz Qahhar, Nurdin Halid Berang

Editor: Mulyadi Abdillah
Tim NA Dituding Usir Aziz Qahhar, Nurdin Halid Berang
Foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nurdin Halid (NH) berang. NH mewanti-wanti kepada Nurdin Abdullah (NA) untuk
menertibkan timnya agar berperilaku baik.

Peringatan tersebut disampaikan NH setelah mendapat kabar jika wakilnya di Pilgub Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar mendapat perlakukan yang tidak etis. Insiden itu terjadi di salah satu warkop di  Makassar, kemarin malam, (13/2/2018) saat Aziz diundang menjadi narasumber.

Menurut Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1 tersebut, Aziz memang tidak pernah melaporkan kasus tersebut kepada dirinya. Ia hanya mendapat informasi tersebut dari koleganya yang lain.

"Timnya Nurdin Abdullah itu sangat tidak etis. Sangat tidak bermoral. Masak orang seperti Ustad Aziz yang lemah lembut, yang sangat beretika, dan sangat santun. Apalagi beliau itu diundang (jadi narasumber)," kata Ketua Pratama DPP Golkar tersebut, saat diwawancarai di Hotel Grand Clarion Makassar, pada Rabu (14/2/2018).

Untuk itu, dia kembali meminta kepada Nurdin Abdullah selaku rivalnya di Pilgub, untuk menjaga perhelatan politik ini tetap damai dan tentram. 

"(Tindakan) itu sudah sewenang-wenang. Catat itu, NA harus lebih mencerahkan timnya," tegas Nurdin.

Ia pun mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Bawaslu Sulsel untuk ditindaklanjuti. Ia berharap agar Bawaslu secara tuntas mengusut kasus tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Ditemui di lokasi yang sama, Tim Nurdin Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Bunyamin Arsyad enggan menanggapi tudingan tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.com, tindakan tidak etis yang menimpa Aziz diusir oleh sekelompok orang yang diduga kuat berasal dari tim Nurdin-Sudirman, saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi.