Rabu, 14 Februari 2018 15:51 WITA

Penuh Haru, Cicu Pamit di DPRD Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Penuh Haru, Cicu Pamit di DPRD Sulsel
Cicu Pamit di DPRD Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suasana haru menyelimuti suasana rapat paripurna internal DPRD Sulsel, di lantai 9 gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (14/2/2018).

Terhitung hari ini, Rachmatika Dewi (Cicu), tidak lagi berstatus wakil rakyat. Cicu, akan bertarung di Pilwalkot Makassar.

Dalam rapat itu, Cicu juga untuk terakhir kalinya duduk di kursi wakil ketua. Di samping kanannya, ada Ketua DPRD Sulsel, M Roem. Di sebelahnya, Ashabul Kahfi.

Cicu diberi kesempatan untuk memberikan sambutan di atas mimbar. Para anggota dewan, memberi aplaus. Semuanya menyimak sambutan Ketua NasDem Makassar itu.

''Pertama-tama ingin saya sampaikan terima kasih, bahwa hari ini, adalah hari terakhir saya di DPRD Sulawesi Selatan, dan kapasitas saya sebagai wakil ketua DPRD,'' kata Cicu mengawali sambutannya.

''Tidak banyak hal yang bisa saya sampaikan. Satu yang pasti, bahwa kebersamaan kita selama ini, kita sama-sama belajar. Sebagai sesama politisi, ini keputusan besar saya meninggalkan jabatan saya ini,'' kata Cicu melanjutkan.

Ia berharap, setelah dirinya tidak lagi berkantor di DPRD Sulsel, hububgan silaturahmi tetap berjalan. 

''Saya tetap berharap, kita tetap bersinggungan, baik disengaja ataupun tidak disengaaja. Dan saya memohon maaf apabila selama tiga tahun terakhir ini, apabila ada kesalahan
disengaja atau tidak disengaja,'' tambah Cicu.

Terakhir, Cicu menaruh banyak harapan, agar tetap mendapat dukungan dari para anggota dewan, dalam pertarungannya di Pilwalkot.Makassar.

''Mudah-mudahan apa yang saya lakukan ke depannya, diberi kemudahan. Besar harapan saya juga, walaupun kita berbeda pilihan dan berbeda partai, tetap memberi support kepada saya,'' tutup Cicu mengakhiri yang kembali dihadiahi aplaus anggota dewan.

Usai rapat paripurna itu, Cicu menyalami satu per satu para koleganya di DPRD Sulsel. Dilanjutkan foto bersama.