Rabu, 14 Februari 2018 15:59 WITA

Kapolres Sinjai: Deklarasi Pilkada Damai Jangan Sekadar Seremonial

Editor: Mulyadi Abdillah
Kapolres Sinjai: Deklarasi Pilkada Damai Jangan Sekadar Seremonial
Foto: Rahmatullah

RAKYATKU.COM, SINJAI - Polres Sinjai menggagas deklarasi pilkada damai yang berlangsung di halaman Mapolres Sinjai, Rabu (14/2/2018).

Ketiga pasang calon yang baru saja mendapatkan nomor urut yakni, A Seto Gadhista-A Kartini, Sabirin Yahya-A Mahyanto Mazda, dan Takyuddin Masse-Mizar Roem. Mereka hadir dan menandatangani komitmen pilkada damai.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menyampaikan, deklarasi damai ini dilakukan bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka. Akan tetapi ini merupakan sebuah komitmen bagi pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sinjai pada pilkada tahun 2018, juga demi menjaga harkat dan martabat Sinjai.

"Ketiga paslon bupati dan wakil bupati sinjai yang telah ditetapkan oleh KPU, saat ini merupakan tokoh sentral dan pusat perhatian bagi rakyat Sinjai, tentunya diharapakan dapat memberikan contoh dan tauladan sehingga rakyat dapat memberikan pertimbangan maupun penilaian untuk memilih salahsatu paslon berdasarkan hatinya," ucap Kapolres Sinjai.

Ardiansyah juga tak lupa mengajak, memasuki tahapan masa kampanye, para pasangan calon dan tim pemenangan untuk membangun semangat kedewasaan berpolitik, berbudaya dan bermoral, khususnya dalam penggunaan media sosial yang akhir-akhir ini masih temukan adanya upaya saling menyinggung bahkan sampai menjatuhkan.

"Polres Sinjai beserta jajaran dan Kodim 1424 Sinjai beserta jajaran akan menjunjung tinggi netralitas pada pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati sinjai tahun 2018 ini," jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Unsur Forkompinda, Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin besama anggota komisioner, Ketua Panwaslu Sinjai, A. Muh. Rusmin bersama anggota panwaslu sinjai, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan sejumlah Perwira Polres Sinjai.