Rabu, 14 Februari 2018 16:04 WITA

Ilhamsyah Azikin Resmi Ajukan Pengunduran Diri Sebagai ASN

Editor: Adil Patawai Anar
Ilhamsyah Azikin Resmi Ajukan Pengunduran Diri Sebagai ASN

RAKYAKU.COM, MAROS - Calon bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros. Surat pengunduran dirinya diserahkan langsung oleh Ilhamsyah ke Bupati Maros HM Hatta Rahman, di Ruang Bupati Maros, Rabu (14/2/2018).

Tampak hadir pula Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Maros, saat Ilhamsyah menyerahkan surat pengunduran dirinya. 

Ilhamsyah mengatakan, permohonan pengunduran dirinya diserahkan ke Bupati Maros sebagai bagian untuk memenuhi salah satu persyaratan kelengkapan berkas di KPUD Bantaeng. 

“Ini sebuah ketentuan, jika sudah resmi menjadi calon atau kontestan Pilkada maka bagi ASN harus memasukkan surat pengunduran dirinya paling lambat Kamis besok ke KPUD, jika tidak maka bisa gugur sebagai kontestan,” ujarnya. 

Ilhamsyah menambahkan, setelah ini pihaknya akan berkonsentrasi pada perhelatan Pilkada Bantaeng mengingat masa kampanye mulai pada 15 Februari besok. 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, setelah menerima surat pengajuan pengunduran diri Ilhamsyah, pihaknya akan segera memprosesnya dengan disposisi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

“Nanti masuk lagi ke Bupati dalam bentuk telaah staf. Prosesnya tidak serta merta langsung keluar SK pemberhentian. Kemungkinan SK pemberhentian akan keluar pada 1 Maret mendatang,” bebernya. 

Ilhamsyah sendiri telah berkarir sebagai ASN di Maros selama 20 tahun lebih. Lulusan IPDN tahun 1997 ini pertama kali ditempatkan sebagai staf bagian pemerintahan desa sekretariat daerah Maros. Karirnya kemudian menanjak dan berhasil menduduki jabatan sebagai kepala dinas. Sebelum mengundurkan diri, Ilhamsyah menjabat sebagai asisten bidang pembangunan dan pernah menjabat sebagai Kadis Pariwisata dan Dispora.