Rabu, 14 Februari 2018 18:12 WITA

Sodoran Tangannya ke NA Tak Bersambut, Ini Jawaban Cakka

Editor: Mulyadi Abdillah
Sodoran Tangannya ke NA Tak Bersambut, Ini Jawaban Cakka
Andi Mudzakkar (Cakka) saat menyodorkan tangan ke Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Video tentang sodoran tangan Andi Mudzakkar (Cakka) ke Nurdin Abdullah (NA) yang tak bersambut masih saja menjadi "buah bibir" warga Sulsel.

Insiden ini diabadikan media online24jam.com saat pengambilan nomor urut undian pasangan calon Pilgub Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (13/2/2018) siang.

Dalam video itu, NA awalnya menyalami Andi Sudirman Sulaiman, Aziz Qahhar dan Nurdin Halid saat naik di atas panggung. Aksi salaman berlanjut ke Komisioner KPU dan Bawaslu Sulsel.

Saat Cakka melihat NA sudah berada di dekatnya, pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL) ini nampak menyodorkan tangannya untuk berjabat. Namun, tak bersambut. 

Tak ada pula jabat tangan NA dengan IYL dan Tanribali Lamo yang turut berada di panggung. Dalam video itu, nampak IYL menatap tajam NA pasca sodoran tangan Cakka tak bersambut. 

Apa respons Cakka? Bupati Luwu dua periode itu justru memilih tidak "baper". Ia menanggapi positif dan tidak ingin ikut-ikutan mengkritik. 

"Kalau soal itu, kita berpikir positif saja lah. Mungkin saat itu, beliau (NA) lagi buru-buru, sehingga tidak sempat bersalaman saat naik ke panggung," kata Cakka saat ditanya wartawan, Rabu (14/2/2018) sore.

Cakka yang di video itu sempat membalikkan badannya dan menyodorkan tangannya untuk menyalami NA, mengaku tidak mempermasalahkan. Apalagi ia sudah bersalaman sebelum naik ke panggung.

"Saya sudah salami juga kok waktu di ruangan khusus sebelum masuk ke ballroom," demikian Cakka.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah sudah mengklarifikasi soal video tersebut. "Saya rasa biasa saja. Semua kami salami. Cuma videonya sengaja dipotong-potong," ujar Nurdin Abdullah saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Selasa malam (13/2/2018).

Nurdin Abdullah juga menunjukkan sejumlah foto dirinya yang bersalaman dengan Ichsan Yasin Limpo dan kandidat lainnya tanpa terkecuali.

Sodoran Tangannya ke NA Tak Bersambut, Ini Jawaban Cakka

Malah, mereka tampak akrab dan bercanda satu sama lain.

Sodoran Tangannya ke NA Tak Bersambut, Ini Jawaban Cakka