Kamis, 15 Februari 2018 12:15 WITA

Tolak Politik Uang, Obama: Kita Tidak Banyak Uang

Editor: Aswad Syam
Tolak Politik Uang, Obama: Kita Tidak Banyak Uang
Obama (pakai baju putih dan tersenyum) di tengah-tengah pendukung IYL-Cakka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), menegaskan komitmennya untuk menolak politik uang atau money politics selama perhelatan pesta demokrasi Pilgub Sulsel 2018.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung. Menurut pria yang akrab disapa Obama ini, duet IYL-Cakka akan membantu terciptanya pesta demokrasi di Sulsel yang bisa menjadi contoh untuk Indonesia.

"Pasangan IYL-Cakka akan membantu menciptakan sebuah perhelatan demokrasi yang bebas dari KKN, bebas dari money politics. Itu merupakan komitmen kami, dan tidak ada batasan bahwa dari level apa saja, tidak boleh melakukan money politics," tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/2/2018).

Menurut Obama, kandidatnya juga tak memiliki pundi-pundi kekayaan yang banyak yang mendukung untuk melakukan praktik-praktik tersebut.

"Khusus untuk politik uang, kami tidak akan melakukan itu karena kami tidak punya banyak uang," tambahnya.

Lebih lanjut, Obama yang juga anggota DPD RI tersebut berharap kepada kandidat lainnya, untuk sama-sama bersinergi menciptakan Pilgub Sulsel 2018 sebagai ajang yang demokratis dan bermartabat.

"Kita berharap kepada semua kandidat untuk bermain fair play, mari kita saling menghargai, mari kita ciptakan pesta demokrasi di Sulsel ini bisa menjadi contoh di Indonesia," pungkasnya.