Kamis, 15 Februari 2018 13:13 WITA

Bone Sudah Bersih dari Semua Alat Peraga Kampanye

Editor: Aswad Syam
Bone Sudah Bersih dari Semua Alat Peraga Kampanye
Rangka baliho alat peraga kampanye yang sudah kosong. Bone sudah bersih dari alat peraga kampanye.

RAKYATKU.COM, BONE - Seluruh baliho cagub dan cabup yang terpasang di sejumlah titik ruang publik di Daerah Kabupaten Bone, telah diturunkan Satpol-PP. Ini mengingat sudah memasuki masa kampanye pilkada 2018.

Panwaslu Kabupaten Bone mengimbau seluruh pasangan calon, baik calon gubernur dan bupati yang telah menyebar baliho, agar segera diturunkan. 

"Hal tersebut diatur dalam Pasal 70 ayat 1 PKPU No 4 Tahun 2017, tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota," kata Anggota Panwaslu Bone, Alwi, Kamis, (15/2/2018). 

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam aturan tersebut selain paslon dilarang meyebar baliho, Paslon juga tidak diperbolehkan memasng iklan di media yang berbau kampanye. 

"Semua bentuk alat peraga itu harus didesain oleh pihak KPU, paslon bisa buat tambahan tapi harus didesain oleh KPU, tidak boleh lebih dari yang ditetapkan," tambahnya.

Sementara dari hasil pantauan di beberapa titik ruang publik di Kota Watampone, tak satupun baliho calon yang ditemukan masih berdiri hari ini.