Kamis, 15 Februari 2018 17:02 WITA

Hari Pertama Kampanye, Abdul Latif Pilih Berkantor

Editor: Mulyadi Abdillah
Hari Pertama Kampanye, Abdul Latif Pilih Berkantor
Abdul Latif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon bupati Pinrang, Abdul Latif ternyata masih masuk kantor di Pemprov Sulsel, pada Kamis (15/2/2018). Padahal, hari ini adalah hari pertama masa kampanye.

Usut demi usut, Latif masih mengurus surat pengunduran dirinya dari jabatan Sekprov Sulsel dan/atau sebagai pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel. 

Abdul Latif menjelaskan, surat pengunduran diri sebagai PNS kini harus melampirkan SK penetapan dari KPU sesuai aturan yang baru. Latif ditetapkan sebagai pasangan calon pada 12 Februari 2018.

"Sebenarnya saya sudah kasi masuk tapi katanya harus dilampirkan SK penetapan kandidat," ucap Abdul Latif. 

Untuk itu, Latif akan tetap berada di Kota Makassar untuk mengurus surat pengunduran dirinya sebagai PNS sampai akhir Februari nanti.

"Artinya, saya resmi berhenti atau surat pemberhentian baru akan terbit per 1 Maret bulan depan," ungkapnya. 

Sekadar diketahui, pemerintah baru-baru ini menerbitkan Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. 

Disebutkan dalam Perpres ini, kepala daerah menunjuk pelaksana harian apabila sekda tidak bisa melaksanakan tugas kurang dari 15 hari kerja; atau dalam proses penerbitan keputusan pemberhentian sekretaris daerah kurang dari 7 hari kerja dan/atau pengangkatan penjabat sekretaris daerah.

Abdul Latif membeberkan, setelah SK pemberhentian dirinya sebagai Sekprov Sulsel terbit maka akan disusul dengan pengangkatan Plt Sekprov Sulsel melalui Gubernur Sulsel kemudian di kirim ke kemendagri untuk di setujui. 

"Jadi sebelum berhenti, akan diusulkan nama Plt ke Kemendagri. Soal siapa Plt, itu kewenangan pak gub," demikian Latif.