Kamis, 15 Februari 2018 19:25 WITA

Besok, Plt Kepala Daerah di Sulsel Dikukuhkan

Editor: Adil Patawai Anar
Besok, Plt Kepala Daerah di Sulsel Dikukuhkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemendagri telah menetapkan pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang menjadi Plt di empat daerah yang di tinggal bupati/wali kotanya karena maju di Pilkada serentak 2018. 

Penetapan Plt di Kabupaten Bone, Kota Palopo, Kota Parepare dan Kabupaten Jeneponto tersebut berdasarkan usulan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah mengusulkan tiga nama setiap daerah. 

Dengan adanya penetapan Plt di empat kepala daerah tersebut, untuk menghindari kekosongan pemerintahan di daerah tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan mengukuhkan Plt yang telah di tunjuk. 

"Iya, besok pengukuhan Plt kepala daerah di Baruga Karaeng Pattingaloang jam 9.00 pagi, " ujar Kepala BKD Sulsel Ashari F Radjamilo, Kamis (15/2/2018). 

Mereka yang akan dikukuhkan adalah Andi Bakti Haruni Plt Bupati Kabupaten Bone, Andi Arwin Aziz Plt wali Kota Palopo, Lutfie Natsir Plt wali Kota Parepare. 

Khusus untuk Kabupaten Jeneponto, sebelumnya Hasan Basri Ambaralla yang ditunjuk oleh Kemendagri, namun karena pertimbangan SYL sehingga Plt Bupati Jeneponto kembali ditinjau ulang kemudian diganti, salah satu nama yang menguat mengisi Plt Bupati Jeneponto yaitu Asmanto Baso Lewa.