Kamis, 15 Februari 2018 21:43 WITA

Agus-TBL Pilih Makassar dan Toraja Lokasi Kampanye Terbuka

Editor: Nur Hidayat Said
Agus-TBL Pilih Makassar dan Toraja Lokasi Kampanye Terbuka
Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) sudah menentukan tempat dan tanggal untuk menggelar kampanye terbuka.

Pertama, Agus-TBL akan melaksanakan kampanye terbuka di Kabupaten Tana Toraja, pada 21 April 2018. Selanjutnya akan digelar di Kota Makassar pada 23 Juni.

''Kedua daerah di Sulsel ini akan jadi tempat kita kampanye akbar. Ini sudah dimasukkan di agenda,'' kata juru bicara Agus-TBL, Rizal Syarifuddin kepada Rakyatku.com, Kamis (15/2/2018).

Politikus PPP Sulsel ini mengungkap alasan memilih kedua daerah tersebut. Kota Makassar dipilih karena merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbanyak. Sehingga, kata dia, Agus-TBL berupaya untuk meraih suara sebanyak-banyaknya di Makassar.

''Makassar kan pemilih terbesar di Sulsel, kami ingin menang di Makassar. Dan, Tana Toraja adalah simbol kerukunan di Sulawesi Selatan,'' tutur Rizal.

Selain itu, lanjut dia, dua kota ini menjadi penyangga Sulawesi Selatan. Beberapa alasan tersebutlah yang membuat Agus-TBL akan unjuk kekuatan dalam kampanye terbuka di dua daerah itu.

''Jika kita tanya ke wisatawan soal Sulawesi Selatan, pasti yang pertama disebut Makassar dan Tana Toraja. Sesuai misi kami, menjadikan masyarakat Sulawesi Selatan yang adil dan berkeadaban,'' pungkasnya.