Jumat, 16 Februari 2018 15:32 WITA

Soal Netralitas ASN, Karteker Bupati Bone Bilang Begini

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Soal Netralitas ASN, Karteker Bupati Bone Bilang Begini
Karteker Bupati Bone Andi Bakti Haruni.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dituntut netral dalam Pilkada. Mereka diminta tidak menunjukkan keberpihakannya kepada salah satu pasangan calon. Bagaimana di Bone?

Bone, salah satu daerah yang kemungkinan hanya diikuti satu pasangan calon. Sejauh ini, baru Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle yang memenuhi syarat. Sementara pasangan dari jalur perseorangan, dr Risalul Umar-Andi Mappamadeng masih diverifikasi berkas dukungannya.

Jika Pilkada Bone hanya diikuti calon tunggal, karteker Bupati Bone Andi Bakti Haruni menjamin netralitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah bekas kerajaan itu. Alasannya, tidak berpihak pun, pemenangnya sudah hampir dipastikan milik Fahsar-Ambo.

"Karena kotak kosong yang mereka lawan, maka peluang keberpihakan ASN semakin kecil. Dan itu kita bisa jamin bahwa ASN di Bone akan tetap netral," kata Andi Bakti usai dikukuhkan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (16/2/2018). 

Andi Bakti Haruni mengaku akan tetap mengawal dan mengerahkan seluruh ASN untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya netralitas ASN dalam pilkada. 

"Apalagi kata gubernur bahwa salah satu tugas pokok Plt yaitu menjaga ketenteraman dan kedamaian daerah dan memfasilitasi penyelenggaraan pilkada agar berjalan dengan lancar, serta melakukan pembinaan kepada ASN," tutupnya.