Sabtu, 17 Februari 2018 11:54 WITA

Hindari Konflik Terulang, Ini yang Dilakukan Karteker Wali Kota Palopo

Editor: Abu Asyraf
Hindari Konflik Terulang, Ini yang Dilakukan Karteker Wali Kota Palopo
Karteker Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kota Palopo menjadi salah satu zona merah dalam Pilkada serentak 2018. Bahkan pada Pilkada sebelumnya kantor KPU dibakar oleh masyarakat setempat. 

Karteker Wali Kota Palopo Andi Arwin Aziz yang baru saja dikukuhkan mengatakan bahwa insiden pembakaran kantor KPU pada Pilkada sebelumnya merupakan bahan evaluasi untuk mengantisipasinya. 

"Ini tentunya menjadi catatan khusus dan menjadi bahan evaluasi kami untuk melakukan koordinasi dengan seluruh pihak khususnya kepolisian untuk memastikan kondisi keamanan itu dapat terjaga," ujar Andi Arwin Aziz, Sabtu (17/2/2018). 

Kepala BPBD Sulsel tersebut mengaku akan berkoordinasi dengan KPU untuk bekerja lebih profesional dan ikut menjaga keamanan di daerah setempat. 

"Kita juga harus memastikan KPU dan Bawaslu menjalankan tugasnya secara profesional. Sehingga tidak menimbulkan gesekan di masyarakat terkait dengan kinerja KPU dan Bawaslu kemudian pihak keamanan juga bisa mengawal secara maksimal terhadap pelaksanaan pilkada serentak," katanya. 

Khusus untuk netralitas ASN, Andi Arwin Aziz akan membiarkan arahan khusus agar seluruh ASN bisa netral. Menurutnya, netralitas ASN itu adalah mutlak. 

"Terkait dengan netralitas ASN itu menjadi mutlak aturannya jelas dan itu tentunya tugas kami untuk mensosialisaaikan kepada seluruh ASN yang ada untuk jangan mencoba-coba melakukan politik praktis dalam hal ini ASN bisa menjadi teladan di masyarakat, " tutupnya.