Minggu, 18 Februari 2018 19:31 WITA

Sempat Dampingi NH-Aziz ke KPU, Raja Gowa Malah Dukung Prof Andalan

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Muh. Fadel
Editor: Adil Patawai Anar
Sempat Dampingi NH-Aziz ke KPU, Raja Gowa Malah Dukung Prof Andalan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Raja Gowa XXXVII, Andi Madusila Andi Idjo memberikan dukungan kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada Pilgub Sulsel 2018.

Dukungan tersebut dipastikan setelah Sudirman menepati undangan Maddusila, di kediaman pribadi Maddusila, di Komplek Bumi Permata Hijau (BPH), Makassar, pada Minggu (18/2/2018).

Sudirman hadir bersama sejumlah tim, mengenakan pakaian batik bersongkok recca', disambut langsung oleh Maddusila bersama sejumlah keluarga kerjaan Gowa.

Mereka sempat melakukan pertemuan tertutup sekitar 40 menit. Pasca pertemuan, Sekretaris Kerajaan Gowa, Karaeng Sila, membeberkan beberapa hal terkait isi pembicaraan.

Sempat Dampingi NH-Aziz ke KPU, Raja Gowa Malah Dukung Prof Andalan

Karaeng Sila akhir menegaskan, keluarga besar Kerajaan Gowa di bawah komando Maddusila mendukung Prof Andalan pada perhelatan politik kali ini. Bulan tanpa alasan, setelah ditarik silsilah kekeluargaannya, rupanya Sudirman diketahui merupakan keluarga besar.

"Maka ialah wajar, jika keluarga mendukung keluarga," kata Karaeng Sila.

Sempat Dampingi NH-Aziz ke KPU, Raja Gowa Malah Dukung Prof Andalan

Menurut Maddusila, pertalian darah antara nenek moyangnya tak bisa dipisahkan. Maddusila pun memberikan beberapa lembar kertas yang bertuliskan silsilah keluarga kerjaan Gowa.


Sempat Antar NH-Aziz Daftar KPU

Sebelum memastikan  dukungan buat Prof Andalan, Maddusila diketahui cukup intens mengikuti agenda untuk pasangan kandidat lain, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Malahan, lelaki yang sempat mencalonkan diri sebagai bupati sebanyak empat kali di Gowa tersebut, mendampingi NH-Aziz mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada 8 Januari lalu.

Makanya, undangan Maddusila kepada Sudirman cukup menghentak. Kendati demikian, Maddusila pun enggan mengungkapkan alasan yang sebenarnya. Ia memilih mengeluarkan jawaban diplomatis.

"Saya ini berhubungan baik dan bersahabat dengan Pak Nurdin Halid dan Pak Aziz. Jadi saya tidak mau putuskan silaturrahmi. Saya juga akrab dan kenal baik dengan Agus (Arifin Nu'mang). Soal pilihan politik saya, nanti di pencoblosan kita lihat," kata Maddusila.

Kendati demikian, ia tetap mengimbau kepada Sudirman bersama timnya untuk tetap gigih menggalang basis dukungan. Ia pun mengungkapkan, pihak keluarga kerajaan akan tetap bekerja buat Prof Andalan.

Sementara itu, seusai pertemuan, adik dari Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman tersebut mengatakan, pertemuannya tidak lebih hanya sebatas silaturrahmi dan pertemuan keluarga.

"Kalau dijelsakan sangat panjang. Kita juga sudah lihat silsilahnya," sebut Sudirman kepada awak media.

Tak dipungkirinya pula, pertemuannya dengan Maddusila sekaligus meminta restu dan dukungan agar mampu menjadi pemenang. Bahkan katanya, selain Maddusila, ia pun berharap dukungan mayoritas Gowa pada pemilihan mendatang.