Senin, 19 Februari 2018 16:24 WITA

Panwas Bone Temukan 3 ASN Terlibat Kampanye Kandidat

Editor: Adil Patawai Anar
Panwas Bone Temukan 3 ASN Terlibat Kampanye Kandidat

RAKYATKU.COM, BONE - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone, menemukan 3  Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat mendukung salah satu paslon calon bupati dan wakil bupati bone.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Panwas Devisi Hukum Ridwan saat ditemui dikantornya, Senin (19/2/2018). Menurutnya, saat ini ketiga ASN tersebut sudah berproses di Komisi Aparatur Sipil Negara ( KA2SN).

"Ketiga ASN ini yaitu Camat Cenrana, Camat Lamuru, dan Lurah Cenrana. Ketiga oknum ini merupakan temuan panwas dan bukan dari laporan," kata Ridwan kepada rakyatku.com.

Ridwan menjelaskan, temuan tersebut terjadi saat pelaksanaan senam tobello di tingkat kecamatan, ditemukan foto ASN yang berfoto dengan simbol tangan yang merapakan simbol yang membuktikan keberpihakan kepada salah satu calon.

"Hal ini sudah diklarifikasi oleh oknum tersebut dan dia mengakui hal itu, saat ini berkas hasil kajian kami terkait pembuktian temuan tersebut sudah dikirimkan ke (KASN), sekarang kita sisa menunggu keputusannya, karena itu buka rananya panwas," tambahnya.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, temuan ini ditemukan di tempat yang berbeda. Camat Lamuru A.Muhammad Awaludin sudah dua kali dikirimkan surat namun tidak direspon olehnya.

"Ini tergantung sanksi apa yang akan diberikan oleh (KASN) tentunya akan melakukan kajian tersendiri olehnya. Sanksi yang kemungkinan diberikan itu bisa sampai pemecatan atau penundaan pangkat selama 1 tahun, dan kalau sanksi ringannya berupa teguran secara tertulis," tegas Ridwan.