Senin, 19 Februari 2018 22:19 WITA

Prof Andalan Komit Perjuangkan Kesejahteraan Kaum Perempuan dan Anak Sulsel

Editor: Aswad Syam
Prof Andalan Komit Perjuangkan Kesejahteraan Kaum Perempuan dan Anak Sulsel
Prof Nurdin Abdullah, berfoto bersama dengan para aktivis perempuan dan perlindungan anak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan  Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), menemui para relawan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Makassar, di Kantor Hakata Travel, Jalan Penghibur, Makassar.

Prof Nurdin menandatangani surat komitmen memperjuangkan kesejahteraaan anak dan perempuan di Sulsel.

Prof Nurdin mengatakan, dirinya bakal memberikan perlakuan khusus kepada kaum perempuan dan anak-anak di Sulsel.

"Insyaallah jika saya dipercaya menjadi gubernur, kesejahteraan anak dan perempuan akan saya wujudkan," tegas Prof Nurdin Abdullah.

Koalisi NGO perempuan berharap, persoalan kesejahteraan perempuan menjadi prioritas dalam pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Selatan, terutama isu tentang kemiskinan dan dampak besar dari kemiskinan yang dialami kaum ibu dan anak. 

Menurut Prof Nurdin Abdullah, kesejahteraan perempuan sudah masuk program Prof Andalan. Termasuk strategi penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Selatan, yang sampai saat ini menurut data BPS berjumlah 890 ribu orang, atau setara 8 persen dari penduduk Sulsel.

Pasangan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, bakal berjuang mendukung segala upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dengan cara partisipatif, terutama melibatkan kaum miskin dan kelompok marginal, serta disabilitas yang selama ini terabaikan dalam pengambilan keputusan pembangunan.