Jumat, 23 Februari 2018 14:56 WITA

Senin, Asmanto Dikukuhkan Jadi Plt Bupati Jeneponto

Editor: Aswad Syam
Senin, Asmanto Dikukuhkan Jadi Plt Bupati Jeneponto
Asmanto Baso Lewa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  -  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menetapkan pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati di Kabupaten Jeneponto.

Pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang ditunjuk oleh Syahrul Yasin Limpo untuk menjadi Plt Bupati Jeneponto adalah Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Asmanto Baso Lewa. 

Bahkan Pemprov Sulsel sudah menjadwalkan pengukuhan Asmanto Baso Lewa sebagai Plt Bupati Jeneponto, sesuai dengan jadwal Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. 

"Pak Asmanto jadi Plt Bupati Jeneponto. Senin dia dikukuhkan di Baruga Pattingaloang Rujab Gubernur," ungkap Kepala BKD Sulsel, Ashari F Radjamilo, Jumat (23/2/2018). 

Sebelumnya Syahrul Yasin Limpo telah mengukuhkan tiga Plt Bupati dan Wali Kota, yaitu Andi Bakti Haruni di Bone, Andi Arwin Aziz di Palopo dan Lutfi Natsir di Parepare.

Untuk Plt Bupati Jeneponto, memang terlambat dikukuhkan. Nama Hasan Basri Ambarala yang awalnya diusulkan akhirnya diganti dengan Asman Baso Lewa dan diusulkan ulang ke Kemendagri oleh Gubernur Sulsel. Kemendagri kemudian mengesahkan Asman untuk jadi Plt Bupati Jeneponto.