Rabu, 28 Februari 2018 23:29 WITA

Diduga Beda Dukungan di Pilkada, Rumah di Jeneponto Dibongkar

Editor: Abu Asyraf
Diduga Beda Dukungan di Pilkada, Rumah di Jeneponto Dibongkar
Pembongkaran rumah di Jeneponto, Rabu (28/2/2018)

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Satu unit rumah panggung di Kampung Ta'bing Jai, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, dibongkar, Rabu (28/2/2018). Diduga pembongkaran itu dilatarbelakangi perbedaan dukungan dengan pemilik lahan.

Rumah yang dibongkar itu milik Sandy (32). Rumah tersebut dibongkar pemiliknya sendiri dibantu warga setempat. 

"Kejadian itu berawal saat pemerintah setempat (kepala dusun) menutup akses jalan yang sering dilewati orang. Saya menduga mungkin karena beda pilihan calon bupati," ujar Sandy.

Kepala Desa Lentu, Bahtiar curiga ada orang yang jadi provokator di balik pembongkaran rumah itu. Namun, dia tidak menyebut nama orang yang dicurigai jadi provokator.

"Sandy ini penurut sama saya. Kenapa dia bongkar rumahnya? Padahal itu tanah miliknya. Saya ada di lokasi dan banyak orang. Ini tidak ada hubungannya dengan calon bupati. Apa yang dikatakan Sandy itu tidak benar," kata Bahtiar. 

Kapolsek Tamalatea AKP Azis Dg Malimpo mengatakan rumah itu dibongkar pemiliknya sendiri untuk dipindahkan ke tempat lain. Dia menduga ada ketidakcocokan dengan Mansur yang mengklaim sebagai pemilik tanah itu.

"Mansur tidak menerima kalau tanah itu dibanguni oleh orang lain. Bukan karena desakan pihak-pihak tertentu atau desakan politik. Tanah yang dibanguni Sandy itu diklaim juga oleh Mansur dan rumah itu sudah dibongkar sendiri pemiliknya," jelas Azis.