Kamis, 01 Maret 2018 12:32 WITA

Siang Ini, KPU Sulsel Putuskan Jadwal dan Lokasi Kampanye Akbar

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Siang Ini, KPU Sulsel Putuskan Jadwal dan Lokasi Kampanye Akbar
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan menetapkan jadwal dan tempat kampanye akbar atau rapat umum terbuka empat kontestan Pilgub Sulsel 2018, Kamis (1/3/2018) siang ini.

Menurut Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, hal tersebut akan ditetapkan dalam rapat bersama dengan Bawaslu, Liaison Officer (LO) paslon, Polda dan Satpol PP Provinsi.

"Hari ini kita rapat pada pukul 14.00 WITA di Aula KPU Sulsel untuk menetapkan jadwal dan lokasi kampanye rapat umum Pilgub Sulsel," tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (1/3/2018).

Menurut Asrar, usulan waktu dan tempat dari setiap paslon sudah diterima oleh pihak KPU, sehingga dalam rapat nanti tinggal ditetapkan.

"Usulan mereka sudah ada dan dalam rapat siang ini kita akan tetapkan waktu dan tempatnya," katanya.

Seperti diketahui, tahapan pelaksanaan kampanye untuk Pilkada Serentak 2018 dimulai pada tanggal 15 Februari sampai 23 Juni mendatang. Jadwal kampanye ini sesuai dengan Peraturan KPU 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. 

Khusus untuk kampanye terbuka, setiap pasangan calon di tingkat provinsi diberikan kesempatan dua kali, sedangkan untuk pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada kabupaten/kota sebanyak satu kali.