Jumat, 02 Maret 2018 13:28 WITA

IlhamSAH Disambut Musik Rebana di Eremerasa 

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
IlhamSAH Disambut Musik Rebana di Eremerasa 
Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin disambut warga Kampung Bontobonto, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Ratusan warga Kampung Bontobonto, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng menyambut antusias pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH).

Keduanya disambut dengan musik rebana atau di Bantaeng disebut rabbana. Di Bantaeng, musik rebana lebih khas karena diselingi pesan-pesan agama berbahasa daerah. 

Pasangan bertagline IlhamSAH ini disambut sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut. Salah satunya adalah Haji Hatta. Dia menyatakan mendukung pasangan IlhamSAH untuk Pilkada Bantaeng.

Bagi Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, bahwa Kampung Bontobontoa adalah kampung keluarga besarnya. Dia mengajak keluarga besarnya itu untuk senantiasa membangun Bantaeng bersama Ilham Azikin.

Ilham Azikin juga menawarkan 41 program dalam visi dan misinya. Sebanyak tiga di antaranya adalah program unggulan. Dari 41 program itu, ada beberapa program untuk keberlanjutan budaya di Bantaeng.

"Kita juga tetap akan menjaga kelestarian alat musik tradisional rebana ini," jelasnya.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah semasa menjabat sebagai bupati Bantaeng dua periode. Menurutnya, Nurdin Abdullah telah meletakkan dasar pembangunan yang kokoh di Bantaeng.

"Kami datang bukan untuk merusak. Kami datang untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah diletakkan oleh Nurdin Abdullah. Tentu kita juga akan meneruskan kejayaan Bantaeng ini," paparnya.

Sementara itu, pendamping Ilham Azikin, Sahabuddin mengajak warga di kampung itu untuk satu suara memilih pasangan IlhamSAH bernomor urut tiga. 

Dia juga menilai alat musik tradisional rebana harus tetap dilestarikan. "Kami punya program untuk pelestarian budaya ini. Program ini tertuang dalam kontrak politik kami," ungkapnya.

Selain melakukan kampanye di Bontobontoa, Ilham Azikin dan Sahabuddin juga melakukan kampanye di Kampung Bontocinde, Kecamatan Bissappu.