Sabtu, 03 Maret 2018 13:45 WITA

NA Sebut Amien Rais Bisa Sejukkan Pilgub Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
NA Sebut Amien Rais Bisa Sejukkan Pilgub Sulsel
Amien Rais

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menyambut positif kesiapan mantan Ketua Umum DPP PAN Amien Rais, yang akan menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018.

NA menilai, kehadiran Amien Rais yang juga mantan Ketua MPR RI periode 1999-2004 tersebut, akan membawa iklim kesejukan di Pilgub Sulsel kali ini.

"Secara pribadi, saya senang jika Pak Amien Rais siap hadir dalam kampanye kita nanti. Beliau adalah tokoh yang bisa menyejukkan Pilgub ini," tuturnya, Sabtu (3/3/2018).

Selain itu, menurut NA, kehadiran Amien Rais juga akan akan menambah nilai positif, dan menjadi supporting amunisi dalam menggalang dukungan untuk Prof Andalan, agar lebih maksimal nantinya.

"Ini akan menjadi amunisi terbaru untuk bisa menggalang dukungan," jelasnya.

Meskipun demikian, menurut Bupati Bantaeng dua periode tersebut, dirinya tidak terlalu fokus pada pemilihan juru kampanye (jurkam). Sebab, kata NA, semuanya tergantung tingkat penerimaan figur di masyarakat. Namun, kehadiran Jurkamnas yang bagus dengan figur yang positif, akan semakin meyakinkan masyarakat untuk memilih figur tersebut.

"Kuncinya ada pada figur sebenarnya. Siapapun Jurkamnas-nya, tetapi kalau figurnya tidak bisa diterima masyarakat, kan sama saja tidak ada pengaruhnya. Misalnya, track record saya kurang bagus, sekalipun residen datang pasti masyarakat tidak akan terpengaruh sama sekali," pungkasnya.