Sabtu, 03 Maret 2018 15:10 WITA

Temui Ketua Dewan Pers, KPU Jeneponto Minta Petunjuk Kampanye di Media

Editor: Abu Asyraf
Temui Ketua Dewan Pers, KPU Jeneponto Minta Petunjuk Kampanye di Media
Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo bersama komisioner KPU dari beberapa daerah di Sulsel.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Komisioner Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas KPU Jeneponto Samsuddin berkunjung ke kantor Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi persiapan penyelenggaraan kampanye dan debat paslon dan penayangan iklan di media, baik di media online, cetak, dan televisi. Mereka berangkat sejak 24 Februari lalu. 

"Kunjungan itu berlangsung selama tiga hari dan saya diterima langsung Ketua Dewan Pers Pusat Yosef Adi Prasetyo. Saya dua orang bersama Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi," jelas Samsuddin, Sabtu (3/3/2018).

Dewan Pers berpesan kepada KPU agar memperhatikan media yang berkompeten di daerah. Salah satunya bisa dilihat dari badan hukumnya dan profesionalitasnya. Termasuk alamat kantor media itu harus jelas dan struktur kepengurusannya. 

Dewan Pers juga mengingatkan agar berita sosialisasi tidak berbayar, kecuali berupa iklan banner dan berita yang sifatnya advetorial yang ditentukan oleh KPU setempat. 

"Selain itu Panwas dan termasuk penyelenggara yang merangkap wartawan harus mundur dan memilih salah satunya, termasuk juga timses paslon," tambahnya.