Minggu, 04 Maret 2018 08:34 WITA

Ini Faktor yang Membuat Anis Matta Yakin Sarif-Tahal Menang di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Ini Faktor yang Membuat Anis Matta Yakin Sarif-Tahal Menang di Jeneponto
Anis Matta menyemangati relawan dan simpatisan Muh Sarif-Tahal Fasni, Sabtu (3/3/2018)

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta yakin pasangan Muh Sarif-Andi Tahal Fasni akan memenangkan Pilkada Jeneponto.

"Saya melihat potensi yang sangat luar biasa, Insyaallah terpilih. Itu berdasar pada grafik Karaeng Sutte yang terus mengalami peningkatan dari DPRD dua priode hingga menjadi calon wakil bupati Jeneponto 2018," kata Anis saat menghadiri kampanye dialogis di Kampung Palajau, Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke Jeneponto, Sabtu (3/3/2018).

"Apalagi dengan Muh Sarif yang sudah punya pengalaman birokrasi yang tidak dapat lagi diragukan untuk memimpin daerah ini," tambah Anis.

Kandidat calon presiden RI ini lantas membagikan tips untuk menang. Dia mengutip kata "Sakinah" dalam Alquran yang disebutkan enam kali. Sakinah, kata Anis, bermakna kesenangan atau kemantapan hati.

"Allah ingin mengatakan bahwa kalau satu pasukan ingin ditolong oleh Allah, ingin dimenangkan oleh Allah subhanahu wata'ala, salah satu tandanya itu adalah pasukannya diberi ketenangan dan kemantapan hati. Saya mau tanya sekali lagi, saudara-saudara semuanya merasakan kemantapan hati?" tanya Anis. 

Mantan wakil ketua DPR RI itu juga mengungkap kenangan dengan Jeneponto. Saat masih sekolah, Anis mengaku sering liburan ke Jeneponto. Namun, yang paling berkesan adalah dukungan penuh masyarakat Jeneponto yang membuat dia terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2009.

"Terima kasih atas dukungan luar biasa dari masyarakat Jeneponto. Waktu itu ketua tim saya di Jeneponto ini adalah saudara saya Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte. Tapi waktu itu saya sudah menangkap bahwa orang ini akan jadi pemimpin di Jeneponto," lanjut Anis.