Minggu, 04 Maret 2018 14:21 WITA

Panwaslu Jeneponto Ingatkan Paslon Patuhi Aturan KPU

Editor: Abu Asyraf
Panwaslu Jeneponto Ingatkan Paslon Patuhi Aturan KPU
Ketua Panwaslu Jeneponto, Saiful

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jeneponto menegaskan ke semua paslon agar tidak menggunakan mobil branding sebagai alat peraga (APK). Mobil branding calon bupati Jeneponto dan wakilnya itu melanggar peraturan KPU. 

"Kami sudah mengeluarkan surat penyampaian ke Polres dan pihak lain terkait, seperti organisasi angkutan dan lainnya," ujar Ketua Panwaslu Jeneponto Saiful, Sabtu (3/3/2016).

Saiful menambahkan, pemasangan alat peraga kampanye dibatasi aturan. Titik-titik pemasangannya ditentukan KPU, bukan pasangan calon.

"Sekarang tidak boleh dulu ada baliho di luar yang diatur PKPU Nomor 4 Tahun 2017," jelas Saiful. Alat Peraga Kampanye (APK) saat ini sementara proses cetak di KPU.

Makanya, dia mengimbau kepada pasangan calon agar mematuhi aturan pemasangan alat peraga kampanye. 

"Kalau ada yang pasang pasti kita akan koordinasikan lagi dengan Satpol PP untuk menurunkan APK yang tidak sesuai dengan peraturan PKPU. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari semua tim dan paslon, yang masih ada tersisa baliho, diimbau untuk menurunkan sendiri sampai ada APK dari KPU," tambah Saiful.