Minggu, 04 Maret 2018 14:20 WITA

Khaeruddin Siama Mundur Dari PAC Binamu Partai Hanura

Editor: Nur Hidayat Said
Khaeruddin Siama Mundur Dari PAC Binamu Partai Hanura
Khaeruddin Siama bersama Muhammad Sarif.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Binamu Partai Hanura, Khaeruddin Siama, mengundurkan diri dengan alasan sudah tidak sejalan lagi dengan pengurus partai. Ia beralih dukungan ke pasangan nomor 2, Muh Sarif-Andi Tahal Fasni. 

Khaeruddin Siama mengatakan, mundur dari partai Hanura adalah langkat tepat. Alasan pertama karena sudah tidak sejalan dengan sebagian pengurus partai. Kedua, ada keluarganya yang maju jadi calon bupati dan wakil bupati. Hal itu pun sebelumnya sudah pernah ia sampaikan kepada Ketua DPC Hanura Jeneponto, Mulyadi Mustamu.

Seperti diketahui Kr Sutte dan Kr Patta maju di Pilkada Jeneponto dan mereka adalah keluarga besar dari rumpun keluarga Khaeruddin Siama. 

"Saya juga sudah sampaikan Pak Ketua DPC, kalau Kr Patta dan Kr Sutte maju di pilkada saya mundur di kepengurusan partai," kata Siama, Minggu (4/3/2018).

"Saya sudah mengundurkan diri dari partai Hanura untuk DPC Binamu. Untuk saat ini telah menyatakan sikap dukungan terhadap paslon Muhammad Sarif Kr Patta-Andi Tahal Fasni Kr Sutte," ucapnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Zaenal, mengatakan belum ada pengunduran diri secara resmi yang diajukan Khaeruddin Siama. Belum ada surat pengunduran diri yang diterima pihaknya. Dengan begitu, Khaeruddin Siama masih terdaftar sebagai Ketua Partai Hanura PAC Binamu.

"Kalau pun sudah menyatakan mundur itu haknya, tentu ada suratnya, mana surat pengunduran dirinya. Mungkin secara pribadinya karena sudah mendukung paslon lain," kata Zaenal.