Senin, 05 Maret 2018 13:43 WITA

Ilham Azikin Ajak Jaga Kedamaian, Sahabuddin Mengaku Dapat Restu Nurdin Abdullah

Editor: Abu Asyraf
Ilham Azikin Ajak Jaga Kedamaian, Sahabuddin Mengaku Dapat Restu Nurdin Abdullah
Ilham Azikin menyapa warga di Be'lang, Senin (5/3/2018).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin kompak melakukan kampanye di Be'lang, Kelurahan Bontoatu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Ratusan warga pun terlihat antusias menyambut kedatangan pasangan berjargon IlhamSAH ini. Mereka juga rela berpanas-panasan menunggu pasangan bernomor urut tiga ini. 

"Kami menyambut baik kunjungan Pak Ilham dan Sahabuddin. Insya Allah, beliau menang di daerah ini," ucap seorang warga, Daeng Damang.

Sementara calon bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengucapkan terima kasih kepada warga Be'lang setelah mendapat ruang untuk menjalin silaturahmi di Bantaeng. Menurutnya, ruang silaturahmi seperti ini bukan hanya untuk kepentingan Pilkada semata. Tetapi ruang untuk menjaga persaudaraan yang sudah terjalin.

Dia juga mengajak kepada warga di Be'lang untuk senantiasa menjaga silaturahmi itu. Dia berharap di masa kampanye, warga bisa tetap menjaga kedamaian di Be'lang. 

"Saya berharap semuanya agar tetap menjaga jalinan silaturahmi ini. Mari bersama-sama menebarkan kebaikan, jangan menceritakan kejelekan seseorang karena itu bisa berpotensi menganggu silaturahmi kita," ungkapnya.

Ilham Azikin Ajak Jaga Kedamaian, Sahabuddin Mengaku Dapat Restu Nurdin Abdullah

Dia menambahkan, kehadiran Ilham Azikin-Sahabuddin adalah untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah baik di Bantaeng. "Kami memberikan apresiasi kepada Nurdin Abdullah yang telah meletakkan dasar pembangunan yang kokoh di Bantaeng," sanjungnya.

Sahabuddin menyampaikan niatnya membangun Bantaeng telah mendapat restu dari bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah. Dia mengatakan, Nurdin Abdullah tidak pernah menyatakan dukungan kepada kandidat tertentu.

"Saya maju atas seizin beliau (Nurdin Abdullah). Dia tidak pernah menyatakan dukungan kepada kandidat manapun. Dia hanya meminta kepada siapapun untuk melakukan sosialisasi. Selanjutnya biarkan rakyat yang memilih," bebernya.

Selain itu, Kampanye juga dilakukan di Kampung Cabodo, Kecamatan Bissappu. Di daerah ini, ratusan warga memadati titik kampanye. Mereka juga terlihat antusias menyambut kedatangan Ilham Azikin.

Bahkan Ilham Azikin pun terlihat jadi rebutan untuk berfoto selfie. Ibu rumah tangga, pemuda dan tokoh masyarakat bergantian untuk berfoto dengan dirinya.

Di tempat ini, Ilham Azikin mengajak kepada semua warga Bantaeng untuk senantiasa menjaga kedamaian selama masa kampanye. Dia mengaku, masa kampanye ini berpotensi memutuskan tali silaturahmi. Oleh karena itu, dia meminta kepada warga untuk tidak saling menjelek-jelekkan kandidat lain.

"Jangan ada orang yang datang menceritakan kejelekan orang lain. Karena itu berpotensi memutus tali silaturahmi kita. Yang namanya pesta demokrasi, ya harusnya kita senang-senang. Bukan ditakut-takuti," imbaunya.

Kampanye dilakukan di sejumlah titik. Selain Cabodo dan Be'lang, kampanye juga dilakukan di kampung Tala-tala dan Lumpangang

Sejumlah anggota DPRD setia mendampingi pasangan IlhamSAH. Mereka di antaranya adalah M Arasy Pakanna (Demokrat), Alim Bachri L Tana (Demokrat), Irianti (PAN) Juriaty (Hanura), Marwani (Golkar) dan Abdul Rahman Tompo (PKS). Selain itu, hadir pula sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan IlhamSAH. Di antaranya adalah Perindo, PKPI dan PDIP serta Nasdem.