Selasa, 06 Maret 2018 12:04 WITA

Rapat Rekapitulasi KPU Pinrang, Paslon Jalur Perseorangan Dinyatakan Lolos

Penulis: Junaedi
Editor: Adil Patawai Anar
Rapat Rekapitulasi KPU Pinrang, Paslon Jalur Perseorangan Dinyatakan Lolos

RAKYATKU.COM, PINRANG - Berkas pasangan jalur perorangan, Hamka Mahmud-Ahsan Wahid (Berkah) dinyatakan lolos sebagai pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Pinrang.

KPU Kabupaten Pinrang memastikan paslon berkah memenuhi syarat dukungan saat dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perbaikan syarat dukungan calon perseorangan Panwaslu Kabupaten Pinrang, Selasa (6/2/2018).

Jumlah dukungan paslon Berkah yang memenuhi syarat sebanyak 3.518 dan tidak memenuhi syarat 580. Total dukungan yang diverifikasi 4.098. Jika ditambah dengan dukungan awal sebanyak 20.188 totalnya 23.636 yang artinya dukungannya memenuhi syarat.

Ketua KPU Pinrang, Mansyur Hendrik mengatakan, paslon Berkah memenuhi syarat setelah mengumpulkan jumlah dukungan 23.636 melebihi jumlah syarat minimal dukungan yang ditetapkan yakni 23.527. 

"Hasil rapat pleno memutuskan paslon Hamka-Ahsan ( Berkah) memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati Pinrang," kata Mansyur.

Paslon Hamka-Ahsan menjadi peserta ke empat menjadi calon bupati dan wakil bupati Pinrang yang akan bertarung di Pilkada serentak 27 Juni.