Rabu, 07 Maret 2018 11:51 WITA

Di Maricayya, Ilham Kayuh Becak Pemusik Tanjidor

Editor: Aswad Syam
Di Maricayya, Ilham Kayuh Becak Pemusik Tanjidor
Ilham Azikin berjalan bersama Karim Bagada, salah seorang tokoh agama Kampung Maricayya, Kecamatan Bantaeng, ,Rabu (7/3/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Ilham Azikin terus mengayuh becak. Dia tampak mengerahkan tenaganya. Di atas becak, pemain tanjidor memainkan musiknya. Ilham tampak tertawa.

Ilham mengayuh becak itu di Kampung Maricayya, Kecamatan Bantaeng, Rabu (7/3/2018). Di kampung itu, Ilham kebagian untuk berkampanye pada Pilkada Bantaeng 2018.

Dukungan sejumlah tokoh di Kabupaten Bantaeng, terus mengalir untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH). Salah satu tokoh agama Bantaeng, Karim Bagada mengakui kepemimpinan Ilham Azikin.

"Bagi saya, dia (Ilham Azikin) yang paling layak memimpin Bantaeng. Dia memiliki pengetahuan yang luas untuk memimpin Bantaeng," jelas Karim Bagada di sela-sela kampanye pasangan IlhamSAH, di Kampung Maricaya, Kecamatan Bantaeng, Rabu (7/3/2018).

Dia mengatakan, Ilham Azikin dan Sahabuddin adalah sosok sederhana yang merakyat. Sosok ini seperti dengan Nurdin Abdullah yang dua periode memimpin Bantaeng.

"Dia memiliki kemampuan pembinaan kemasyarakatan yang baik. Akhlak dan ilmu pengetahuannya juga cukup baik. Bagi kami, beliaulah yang memenuhi syarat untuk memimpin Bantaeng," ungkapnya..

Ia juga mengakui, Bantaeng berhasil selama kepemimpinan Nurdin Abdullah. Hanya saja, pemerintahan harus tetap berlanjut. Agar pemerintahan tidak mundur, yang layak melanjutkannya adalah Ilham Azikin-Sahabuddin.

Karim Bagada juga punya harapan yang besar, jika pasangan ini memimpin Bantaeng. Dia mengaku, pasangan ini memiliki komitmen untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) warga Bantaeng.

Dalam kampanyenya, Ilham Azikin menawarkan program pendidikan berkualitas yang tidak membebani masyarakat. Dia berharap tidak ada anak-anak yang mesti putus sekolah di Bantaeng karena biaya pendidikan.

Dia juga mengajak semua warga Maricayya senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng. Menurut dia, masa kampanye ini berpotensi untuk menimbulkan benih konflik.

"Di masa kampanye ini, kami berharap tidak ada yang saling menjelek-jelekkan orang lain. Karena itu bisa berpotensi untuk memutus silaturahmi kita. Mari tetap menjaga Maricayya ini tetap damai," paparnya.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan, pasangan IlhamSAH memiliki keinginan yang kuat menjadi bagian dari pemeritahan di Bantaeng. Dia mengaku, sebelum maju di Pilkada Bantaeng, dia telah mendapat restu dari Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah.

"Saya dan Nurdin Abdullah punya komitmen yang sama untuk membangun Bantaeng. Kita telah mendapat restu. Tiga kandidat yang maju ini dipersilakan untuk melakukan sosialisasi. Tinggal rakyat Bantaeng yang memilih yang terbaik," katanya.

Selain melakukan kampanye di Maricayya, pasangan IlhamSAH juga melakukan kampanye di Kampung Biringkassi, Kelurahan Lamalaka. Di sini, warga pesisir Bantaeng berharap banyak untuk peningkatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Kami yakin pasangan ini mampu mengangkat taraf ekonomi masyarakat pesisir di Biringkassi," kata warga Biringkassi, Daeng Rowa.

Pasangan IlhamSAH juga melakukan kampanye di Jalan Mangga dan di Loka, Kecamatan Ulu Ere. Di Jalan Mangga, pasangan bernomor urut tiga ini jadi rebutan untuk foto selfie oleh ibu-ibu di daerah itu. Sedangkan di Ulu Ere, ratusan warga memadati kampanye itu. 

Sejumlah anggota DPRD dan pengurus partai politik, juga hadir di kampanye tersebut. Anggota DPRD yang hadir adalah Hj juriaty (Hanura), Hj Marwani (Golkar) dan Suardi (PKS). Sedangkan pengurus partai yang hadir di antaranya adalah Dirga (Perindo) dan Adi Siwa (Perindo).