Rabu, 07 Maret 2018 15:41 WITA

Triple J Anggap Abdul Latif-Usman Lawan Berat

Editor: Adil Patawai Anar
Triple J Anggap Abdul Latif-Usman Lawan Berat
Calon bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (TripleJ).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (TripleJ) menganggap, Abdul Latif-Usman Marham sebagai lawan terberatnya di Pilkada Pinrang tahun ini. Triple J mengatakan, pasangan Latif-Usman itu hingga kini masih menjadi pasangan terkuat di Pinrang.

"(Calon terkuat di Pinrang) itu Pak Sekprov (Abdul Latif). Karena memang sudah lama sosialisasi dan dikenal figurnya kan," kata Triple J, saat ditemui, Rabu (7/3/2018).

Alasan lainnya kata Triple J, pasangan Latif-Usman banyak dipilih oleh pemilih emosional. Ia menyebutnya pemilih "pokok e".

"Di Pinrang itu ada pemilih 'pokok e'. Pokoknya nomor 1. Itu banyak di Pinrang begitu. Ditambah lagi ada embelnya adik Menteri Sosial kan," tambah Triple J.

Kendati demikian, ia menyebut surveinya di Pinrang mengalami tren positif. Elektabilitasnya diklaim semakin meningkat. Sementara ada paslon lain, cenderung mengalami penurnan.

"Saya trennya naik terus, yang satunya lagi itu ada yang turun. Kemudian ada pasangan surveinya fluktuatif," ujar politisi PAN ini.

Mantan anggota Banggar DPR RI ini menargetkan, akan mendulang 80 ribu suara dalam Pilkada Pinrang tahun ini, dari total 270 ribu pemilih. Salah satu upayanya, dia akan mendatangkan tokoh nasional partai pengusung dalam kampanye akbar nanti .

"Ada Yandri Susanto, Desi Ratnasari, Eko Patrio, Hanafi Rais. Ketua parpol Sulsel juga akan datang ke Pinrang," pungkasnya.