Jumat, 09 Maret 2018 01:50 WITA

Pendeta Sebut Danny Pomanto Tokoh Toleran dan Nasionalis

Editor: Nur Hidayat Said
Pendeta Sebut Danny Pomanto Tokoh Toleran dan Nasionalis

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Hujan deras tak menyurutkan semangat warga jalan Andi Mangerangi, Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, untuk bertatap langsung dengan calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis, (8/3/2018).

Salah satu tokoh umat Kristiani, Pendeta Ida Taruk Banni, pada kesempatan itu mengaku mengagumi kepemimpinan Danny Pomanto. 

Baginya, Danny Pomanto merupakan sosok pemimpin nasionalis dan toleran, karena sangat memperhatikan keberagaman suku dan agama di Kota Makassar.

"Bagi kami, Pak Danny pemimpin nasionalis dan toleran. Beliau  sangat mengedepankan keberagaman suku dan agama di kota Makasssar," kata Ida.

"Beliau sosok pemimpin peduli semua agama, karena itu kita selama ini tenteram. Makanya, kami umat Kristiani sangat mendukung beliau. Untuk itu kami segenap umat Kristiani berkomitmen untuk memenangkan Danny Pomanto," tutur Ida yang juga Pendeta Gereja Toraja Jemaat Tamalate.

Pada kampanye dialogis ini, tak banyak yang disampaikan Danny Pomanto. Kelanjutan beberapa program yang diinisiasi jadi bahasan utama.

"Hujan ini akan menjadi berkah kita semua. Saya tidak berpanjang lebar, saya hanya menyampaikan izinkan saya kembali maju di periode ke dua nantinya," kata Danny Pomanto dalam sambutannya.

"Maka dari itu saya hadir untuk menyempurnakan program yang sudah ada maupun yang sedang dirancang, kita bisa laporkan aspirasi ta," tambahnya.