Jumat, 09 Maret 2018 16:23 WITA

Deng Ical Digadang Masuk Daftar Jurkam Appi-Cicu

Editor: Mulyadi Abdillah
Deng Ical Digadang Masuk Daftar Jurkam Appi-Cicu
Foto: Dok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) kemungkinan besar masuk dalam daftar juru kampanye (jurkam) pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). 

Deng Ical kini menjadi kader salah satu parpol pengusung Appi-Cicu, Golkar pasca hengkang dari Partai Demokrat. 

"Kita belum masukkan Deng Ical. Kita juga masih pikir-pikir, seberapa besar apakah memungkinkan atau tidak," kata juru bicara Appi-Cicu, AR Sony kepada Rakyatku.com, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, posisi Deng Ical saat ini menjalankan tugasnya sebagai Plt Wali Kota Makassar. Apalagi kata dia, jabatan Deng Ical itu sebagai Plt baru berakhir setelah tahapan Pilwalkot Makassar tahun ini.

"Jadi praktis kita belum terlalu jauh memikirkan itu. Apalagi kita ada 10 partai pengusung, jadi agak ribet mendata siapa tokoh parpol yang akan menjadi jurkam Appi-Cicu," jelasnya.

Deng Ical Digadang Masuk Daftar Jurkam Appi-Cicu

Namun kata dia, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Partai Golkar, terkait siapa tokoh partai beringin yang disodorkan untuk menjadi jurkam Appi-Cicu.

"Baru ini kita mau tanyakan Pak Farouk, karena semua tergantung Partai Golkar," terang Sony.

Kendati demikian, Appi-Cicu sudah mengantongi sejumlah nama yang akan jadi jurkam. Kebanyakan masih elite parpol lokal.

"Kalau untuk level nasional, kita masih data juga. Karena Pilkada ini serentak, susah mengatur waktu kehadiran tokoh pusat. Tapi yakinlah, Makassar ini incaran parpol, jadi akan ada tokoh nasional," ujarnya.

Diketahui, pasca bergabung di Partai Golkar usai hengkang dari Demokrat, Deng Ical sudah lebih awal menyampaikan komitmennya untuk memenangkan usungan Partai Golkar.

"Insya Allah tidak akan saya kecewakanki Pak Nurdin Halid dan Pak Aru," kata Deng Ical sesaat setelah resmi mengantongi KTA Partai Golkar.