Jumat, 09 Maret 2018 20:59 WITA

IYL Ungkap Acara Surprise Dzikirnya yang Berujung Terbongkar

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
IYL Ungkap Acara Surprise Dzikirnya yang Berujung Terbongkar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menggelar dzikir dan doa bersama untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke- 57 di Hotel Swiss Bell In Panakkukang, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat sore (9/3/2018). 

Namun ada hal menarik yang diungkapkan mantan Bupati Gowa dua periode tersebut. Menurutnya, acara dzikir tersebut digelar tanpa sepengetahuan dirinya.

"Sebenarnya dzikir ini dibuat surprise oleh para tim pemenangan. Tanpa sepengetahuan saya," tuturnya ketika ditemui usai acara tersebut.

Namun, menurut IYL, upaya tim pemenangannya menggelar dzikir secara surprise bocor karena ada seseorang yang tanpa sengaja meminta izin kepadanya untuk menghadiri acara tersebut.

"Awalnya saya tidak tahu, cuma tadi malam ada yang minta izin sama saya mau hadir disini. Akhirnya kebongkar rahasia ini bahwa ada acara dzikir ternyata," jelasnya.

IYL Ungkap Acara Surprise Dzikirnya yang Berujung Terbongkar

IYL yang dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 berpasangan dengan Andi Mudzakkar (Cakka) tersebut lantas menanyakan ke tim pemenangannya mengenai maksud dan tujuan digelarnya dzikir bersama ini.

"Saya tanya tim pemenangan, ini untuk apa melakukan dzikir, mereka bilang ini sekaligus refreshing bagi tim-tim yang sudah capek mengawal mulai dari pengumpulan KTP sampai tahapan verifikasi. Jadi, perlu ada refreshing sedikit melalui dzikir," ungkapnya.

Sekedar diketahui,  kegiatan dzikir ini sekaligus dirangkaikan pula dengan peringatan hari lahir putra IYL yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Yasin Limpo, serta istri Andi Mudzakkar, yakni Andi Tenri Karta Mudzakkar, yang hari miladnya bersamaan dengan IYL. 

Acara dzikir dan doa bersama ini sendiri turut dihadiri politisi lintas parpol, diantaranya Waketum DPP PPP,  Amir Uskara,  Ketua DPW PPP Sulsel,  Muh. Aras,  Ketua PPP Makassar,  Busranuddin Baso Tika,  Ketua Partai Berkarya Kabupaten Pangkep,  Abdul Rahman Assegaf,  Wakil Ketua PAN Sulsel Usman Lonta,  Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, serta jajaran pengurusnya.

Bukan hanya itu, jajaran pengurus Demokrat Sulsel juga tak mau ketinggalan. Nampak Yusa Rasyid Ali, Andi Januar Jaury, serta beberapa pentolan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ikut larut dalam lantunan doa dan dzikir tersebut.