Minggu, 11 Maret 2018 18:59 WITA

Indira Mulyasari Pungut Sampah Usai Kampanye

Editor: Adil Patawai Anar
Indira Mulyasari Pungut Sampah Usai Kampanye
Indira Mulyasari Paramastuti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Usai kampanye di Kelurahan Maradekaya Selatan, KecamatanMakassar,  Mjnggu, (11/3/2108), calon wakil wali Kota Makassar nomor urut dua Indira Mulyasari Paramastuti dengan sigap memunguti sampah yang berserakan.

Satu per satu sampah dipungut kemudian dikumpulkan di bak sampah. Sontak, peserta kampanye ikut membantu Indira memunguti sampah hingga bersih.

“Luar biasa, cara Ibu Indira ini contoh yang baik sebagai pemimpin. Ibu Indira memang orangnya tidak suka kalau kotor,” kata salah seorang warga, Ani, yang mengaku mengenal Indira.

Jika diberikan amanah memimpin Makassar bersama Danny Pomanto, Indira berjanji akan menjadikan Makassar lebih bersih lagi. Permasalahan yang paling mendasar, kata Indira, terdapat pada perilaku soal kebersihan.

“Masih banyak yang suka buang sampah sembarangan. Bahkan warga yang berpendidikan tinggi sekalipun. Karena itu, untuk membantu pemerintah soal kebersihan, maka warga harus ikut membantu,” ungkapnya.

Indira Mulyasari Pungut Sampah Usai Kampanye

Dia mengatakan, saat Danny Pomanto menjadi Wali Kota Makassar sudah banyak program di bidang kebersihan. Hal ini pun menjadikan Makassar mendapatkan Piala Adipura tiga kali berturut-turut. Sampai Adipura tingkat ASEAN.

Beberapa usaha Danny menjadikan Makassar kota bersih antara lain program Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, TPA Bintang Lima, Lihat Sampah Ambil, mobil pengangkut sampah Tangkasaki, dan perahu pengangkut sampah Pattasaki.

Tidak jemu Indira menyosialisasikan Program Instagram DIAmi. Singkatan dari Inspirasi ta program Danny Pomanto – Indira Mulyasari. Kepada ratusan warga Maradekaya Selatan, Indira menjelaskan tiga keunggulan Instagram DIAmi.

Pertama soal keluhan infrastruktur sampai ke dalam lorong yang perlu dibenahi. Kedua, mendata warga paling miskin di tingkat rukun tetangga (RT), dan ketiga mendata persoalan lain yang perlu segera diselesaikan.

“Semua keluhan dan usulan warga ini akan menjadi program pemerintah, jika DIAmi terpilih,” katanya.

Usai menyampaikan orasi, Indira menghampiri satu per satu warga. Salaman dan berbincang-bincang terkait masalah yang paling sering ditemui warga. Indira juga menyempatkan diri menyanyikan sebuah lagu dangdut berjudul Terajana.