Minggu, 11 Maret 2018 20:52 WITA

Cara Amran SE Bangun Kebersamaan dengan Warga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Amran SE Bangun Kebersamaan dengan Warga

RAKYATKU.COM, WAJO - Menjadi pengusaha sukses di tanah rantau tak membuat Amran SE lupa diri. Pria yang kerap mengenakan peci ini memilih hidup sederhana dan senantiasa merawat silaturahmi.

Wajar jika calon wakil bupati Wajo ini sangat mudah diterima oleh siapa saja yang ditemuinya. Tak ada sekat, semua membaur dalam kondisi suka maupun duka.

Seperti saat Amran SE melayat ke rumah duka warga di Desa Lajokka, Kecamatan Tanasitolo, Minggu (11/3/2018). Ia diterima dengan hangat oleh keluarga duka.

"Sabarki bu, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Amran SE kepada keluarga duka.

Pendamping Amran Mahmud ini kemudian membacakan beberapa ayat Alquran di depan jenazah. Ia tampak khusyuk dan khidmat serta menengadahkan tangannya seraya berdoa.

Cara Amran SE Bangun Kebersamaan dengan Warga

Para pelayat yang hadir lebih dulu sontak berdiri dan saling berjabat tangan di dalam rumah. Sejurus kemudian, Amran SE pun menyapa pelayat yang berada di pekarangan rumah.

Ia nampak asyik bercengkrama dengan sejumlah pelayat. Hampir sejam lamanya Amran SE di rumah duka. Amran lalu pamit kepada keluarga duka.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, bukan hanya di tempat ini, beberapa rumah warga yang didatangi, ia juga menunjukkan kehangatan dengan warga. Berbagi senyum dan menyalami, serta mengajaknya berbincang adalah cara Amran merawat hubungan.
 

Tags