Senin, 12 Maret 2018 08:21 WITA

Pertahankan Pendidikan Gratis, FATMA Janjikan Rp10 Miliar Per Tahun

Editor: Abu Asyraf
Pertahankan Pendidikan Gratis, FATMA Janjikan Rp10 Miliar Per Tahun
Fatmawati Rusdi berkampanye di di lapangan sepak bola Desa Talumae, Watangsidenreng, Minggu sore (11/3/2018)

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Calon bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi berjanji menggelontorkan dana Rp10 miliar per tahun. Itu untuk menjalankan program pendidikan gratis di Kabupaten Sidrap. 

Hal tersebut dilontarkan Fatmawati dalam orasi politiknya saat menggelar kampanye terbuka di Kecamatan Watangsidenreng yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Talumae, Minggu sore (11/3/2018).

"Program pendidikan gratis yang sudah berjalan selama dua periode di Sidrap ini harus tetap dilaksanakan. Program ini sangat membantu masyarakat segala lapisan untuk menyekolahkan putra-putrinya. Makanya, kami mewacanakan untuk lebih meningkatkannya," papar Fatmawati. 

Selain peningkatan anggaran untuk pendidikan gratis, istri bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse yang berpasangan Abdul Majid maju di Pilkada dengan tagline FATMA ini juga menawarkan program generalisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk seluruh warga masyarakat di Bumi Nene Mallomo itu. 

"Kalau sebelumnya ada program Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah), kami akan memberikan layanan BPJS kesehatan secara cuma-cuma kepada warga yang belum terdaftar. Biayanya ditanggung pemerintah," papar calon bupati nomor urut satu ini. 

Dia memaparkan, program BPJS gratis ini berbeda dengan Jamkesda, karena jangkauan pemanfaatannya tidak terbatas dalam kabupaten. "BPJS ini nantinya bisa digunakan di luar daerah untuk berobat seperti di rumah sakit Parepare atau di Makassar. Kalau Jamkesda hanya di Sidrap saja," jelas Fatmawati. 

Sejumlah program kerja pro rakyat juga dipaparkan anggota Fraksi PPP DPR RI ini dalam kampanyenya tersebut. Di antaranya, peningkatan kesehteraan masyarakat melalui perluasan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, penekanan angka pengangguran, dan pemerataan pembangunan di berbagai sektor dan lini.