Senin, 12 Maret 2018 10:16 WITA

PPP Makassar Garansi 35 Persen Suara Untuk IYL-Cakka, Ini Syaratnya

Editor: Mulyadi Abdillah
PPP Makassar Garansi 35 Persen Suara Untuk IYL-Cakka, Ini Syaratnya
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menjamin kemenangan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sebesar 35 persen di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT). Menurutnya, pihaknya dapat menggaransi hal tersebut.

"PPP Makassar bisa menggaransikan 35 persen kemenangan untuk IYL-Cakka di Kota Makassar. Insya Allah PPP optimis dengan target tersebut," tuturnya saat dikonfirmasi, Minggu (11/3/2018) kemarin.

Namun, menurut BBT, ada syarat yang diajukan oleh partai berlambang beringin tersebut. "Syaratnya, PPP yang diberikan kepercayaan untuk menjadi tim pemenangan di Kota Makassar," ungkapnya.

Menurut legislator DPRD Kota Makassar tersebut, target 35 persen itu merupakan hal yang rasional dengan jumlah kontestan sebanyak empat pasang di Pilgub Sulsel 2018.

"Apalagi, infrastruktur yang PPP miliki sudah lengkap. Kita memiliki lima orang anggota DPRD Makassar yang tentunya akan bekerja secara maksimal," pungkasnya.

Sekedar diketahui, rekomendasi DPP PPP di ajang Pilgub Sulsel 2018 diberikan kepada pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo. Namun, pihak DPW PPP Sulsel bersama 24 DPC kabupaten/kota kompak untuk tetap berada dibarisan IYL-Cakka yang maju lewat jalur independen.