Selasa, 13 Maret 2018 18:01 WITA

Muslimin Bando Tak Punya Lawan, Jenderal Ini Sebut Enrekang Tetap Rawan

Penulis: Suarto Syam
Editor: Abu Asyraf
Muslimin Bando Tak Punya Lawan, Jenderal Ini Sebut Enrekang Tetap Rawan
Irjen Pol Ike Edwin hadir di Enrekang, Selasa (13/3/2018).

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Pilkada Enrekang adalah satu dari dua daerah di Sulsel yang hanya diikuti satu pasangan calon. Walau begitu, pesta lima tahunan itu dianggap tetap rawan konflik.

Potensi konflik itu disampaikan Inspektur Jenderal Polisi Ike Edwin dan hadir di Mapolres Enrekang, Selasa (13/3/2018). Ketua Tim Operasi Mantap Praja 2018 itu hadir untuk memberikan arahan terkait pengamanan Pilkada serentak 2018.

Dia menjelaskan bahwa keamanan pelaksanaan Pilkada serentak ini menjadi perhatian khusus Polri. 

"Kapolri sangat menaruh perhatian terhadap pelaksanaan pilkada 2018 ini. Hal ini karena Pilkada merupakan salah satu unsur yang paling penting dalam kehidupan berdemokrasi. Saya minta Polres meminimalisir sebaik mungkin seluruh potensi gangguan kamtibmas ke depan," ujar mantan wakil kepala Polda Sulsel ini.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, pasangan Muslimin Bando-Asman memang didukung 29 dari 30 kursi DPRD Enrekang. Namun, bukan berarti tidak ada potensi gangguan keamanan.

"Kepolisian harus tetap siaga penuh untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan-kemungkinan," terang Ike Edwin.

Terakhir, dia mengajak seluruh stakeholders seperti Pemkab Enrekang, TNI, KPU, Panwaslu untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018.