Selasa, 13 Maret 2018 19:01 WITA

Copot Branding, Begini Penampakan Asli Bus Kampanye IYL-Cakka dan Prof Andalan

Editor: Abu Asyraf
Copot Branding, Begini Penampakan Asli Bus Kampanye IYL-Cakka dan Prof Andalan
Kendaraan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Prof Andalan dan IYL-Cakka kini tanpa branding.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dua kontestan Pilgub Sulsel 2018, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menunjukkan komitmennya untuk patuh pada aturan Pilkada.

Kedua pasangan ini tak lagi menggunakan mobil berbranding. Kendaraan IYL-Cakka kini polos tanpa tanda gambar. Sebelumnya, keduanya memasang gambar Punggawa Macakka di mobil jenis sprinter tersebut.

Juru bicara (Jubir) IYL-Cakka, Henny Handayani mengatakan, sejak awal pihaknya memang sudah mengingatkan tim dan relawan agar mencopot branding kendaraan yang memuat gambar pasangan nomor urut empat tersebut.

"Hal itu dilakukan untuk menghargai aturan KPU yang melarang branding kendaraan semenjak KPU menetapkan kontestan di Pilgub Sulsel," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018).

Sementara paslon nomor urut tiga, Prof Andalan juga tak lagi menggunakan kendaraan yang telah dibranding pada saat melakukan road show ke daerah dalam rangka kampanye dialogis atau tatap muka dengan masyarakat.

Bus Prof Andalan yang dulunya dipenuhi branding raksasa kini tampak polos. Hanya strip warna putih, merah dan biru yang saat ini menghiasi kendaraan pasangan yang diusung oleh PDIP, PAN, dan PKS tersebut.

"Kita tunduk dan patuh terhadap aturan yang berlaku," singkat juru bicara Prof Andalan, Bunyamin Arsyad, Selasa (13/3/2018).

Pada kampanye dialogis, pasca menyambangi Kabupaten Jeneponto, duet IYL-Cakka selanjutnya dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Selayar. Sementara itu, Prof Andalan pekan ini akan menyusur lima daerah, masing-masing Kabupaten Maros, Parepare, Bone, Wajo, dan Enrekang.